Tim Conway, Pengisi Suara "Barnacle Boy" Meninggal Dunia

Pop Kultur 15 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita duka datang dari dunia entertainment.

Wafat

Aktor dan komedian, Tim Conway, dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa (04/05/19) pagi waktu Los Angeles.

Almarhum saat ini berumur 85 tahun.

Dilansir dari CNN, CBS News, dan Syfy Wire, Tim Conway dikatakan sedang dalam proses untuk melawan penyakitnya menjelang kematiannya, ungkap Howard Bragman, representatif untuk Conway.

Bragman mengkonfirmasi bahwa penyakit yang Conway derita bukanlah dementia ataupun Alzheimer’s.

Riwayat Hidup

Tim Conway sepanjang hidupnya berhasil meraih penghargaan Emmys dalam penampilannya di “The Carol Burnett Show” yang sempat tayang pada tahun 1967 hingga 1978.

Conway juga ikut membintangi beberapa film live-action komedi oleh Disney pada tahun 1970-an, seperti “The Apple Dumpling Gang” dan “The Shaggy D.A.”

Sebelumnya, almarhum sempat membintangi sebagai Ensign Charles Parker dalam acara komedi “McHale’s Navy” pada tahun 1962 hingga 1966.

Menjelang umur almarhum yang semakin menua, Conway tetap membintangi beberapa acara sebagai penampilan tamu, seperti tampilan sitcom “Coach” dan “30 Rock”.

Almarhum juga sempat melakukan voiceover atau pengisian suara dalam bidang animasi. Tayangan itu adalah salah satu kartun yang paling populer di dunia, yaitu SpongeBob SquarePants. Pada kartun ini almarhum mengisi suara karakter “Barnacle Boy”.

Pertama kali dikenalkan pada tahun 1999 dalam episode “Mermaid Man and Barnacle Boy,” dua karakter pahlawan ini menjadi salah satu aspek karakter yang digemari oleh penonton SpongeBob SquarePants.

Kebiasaan atau keunikan almarhum dalam melakukan improvisasi juga membuatnya menjadi komedian yang handal. Conway seringkali menghibur para aktor atau aktris yang bekerja dengan almarhum, seperti Harvey Korman.

Tim Redaksi Media Formasi mengucapkan duka cita atas meninggalnya Tim Conway. Semoga pihak keluarga dan teman terdekat dapat diberikan kekuatan untuk menghadapi situasi duka ini

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast