Touken Ranbu Galang Dana Untuk Rekonstruksi Kastil Marugame

Hai, MedForians!

Berita terbaru kembali hadir dari seri Touken Ranbu. Kali ini, seri moefikasi tampan pedang-pedang katana kuno tersebut kembali membuat penggalangan dana.

Seri yang dikenal memiliki fans loyal tersebut kerap kali memberi bantuan kepada dunia sejarah Jepang, terutama rekonstruksi dan perbaikan berbagai pedang katana kuno yang menjadi karakter game itu.

Kali ini, seri tersebut memberikan bantuan dana kepada rekonstruksi Kastil Marugame. Kastil Marugame di Prefektur Kagawa merupakan suatu kastil yang terkenal memiliki tembok batu tertinggi di Jepang. Sayangnya, terdapat kerusakan pada tembok batu tersebut dikarenakan hujan lebat tahun lalu.

Kastil Marugame

Upaya rekonstruksi sedang berlangsung hingga saat ini. Pada 7 Mei, situs web resmi dari Kastil Marugame mengumumkan bahwa pedang Nikkari Aoe akan ditampilkan kepada publik antara tanggal 1 dan 9 Juni.

Nikkari Aoe merupakan salah satu nama pedang Jepang yang terkenal dan dimiliki oleh klan Marugame Kyōgoku. Pedang ini juga menjadi salah satu karakter di Touken Ranbu.

Touken Ranbu merupakan suatu permainan browser yang mendapatkan adaptasi anime. Touken Ranbu menunjukkan dukungan untuk merekonstruksi dinding Kastil Marugame dengan merek ilustrasi baru yang disertai gambar pedang Nikkari Aoe pada Touken Ranbu. Hal ini dirilis pada akun Twitter resmi dari Touken Ranbu pada 17 Mei lalu.

Nitroplus juga menjual map dokumen jernih berukuran A4 dengan ilustrasi yang disebutkan di atas sebagai barang amal. Map dokumen ini akan dijual di ruang acara pada Kastil Marugame.

Semua hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk pembiayaan tambahan rekonstruksi tembok batu yang telah rusak. Diharapkan dengan adanya dana tambahan ini, rekonstruksi akan selesai pada tahun 2023.

Touken Ranbu merupakan suatu game yang mempersonifikasikan pedang-pedang bersejarah di Jepang. Game ini diterbitkan oleh DMM yang membuat pedang-pedang Jepang menjadi karakter bishōnen. Nitroplus merancang karakter dan skenario yang ada. Gane ini diluncurkan di Jepang pada 2015 lalu dan memiliki lebih dari 1,5 juta pemain terdaftar.

Sumber : Anime News Network, Marugame Castle, Nitroplus