Trailer Final Fantasy VII Remake Resmi Dirilis, Tampilkan Aerith

Gaming 10 Mei 2019

Hai, MedForians!

Presentasi State of Play oleh PlayStation yang disiarkan secara langsung meluncurkan trailer dari Final Fantasy VII Remake, Kamis (9/5) lalu.

Permainan video yang dibuat ulang dari FFVII orisinil terbitan 1997 ini akan dirilis untuk PlayStation 4. Square Enix pernah mengumumkan remake pada 2015 lalu, namun kemudian menghilang tanpa kabar.

Dilansir dari Jagatplay, setelah merilis trailer ini, detail mengenai permainan yang bertajuk Final Fantasy VII Remake ini akan diumumkan selanjutnya oleh pihak Square Enix pada bulan Juni mendatang. Besar kemungkinan, game-nya akan dilepas untuk E3 2019 nanti.

Aerith dan Cloud

Kalian dapat menyaksikan kembali siaran langsung State of Play melalui video YouTube berikut. Di siaran langsung ini juga, PlayStation merilis beberapa permainan baru seperti: Monster Hunter Iceborne, Riverbond, Predator, Medievil, dan Away.

Jika melihat dari trailer yang dirilis, Final Fantasy VII remake kali ini dikemas dengan grafik 3 dimensi yang lebih modern dan berkualitas tinggi dibanding versi orisinil.

Terlebih, permainan ini dirilis untuk PlayStation 4. Bisa dikatakan, rilisnya trailer ini akan menyegarkan ingatan dengan nostalgia yang dikemas modern. Permainan ini memercayakan Unreal Engine 4 sebagai mesin dari permainan ini.


Cerita dari FFVII orisinil dengan citarasa modern

Jalan cerita dari Final Fantasy VII Remake merupakan jalan cerita yang sama dengan versi orisinilnya. Dikisahkan Cloud Strife sebagai anggota AVALANCHE menyerang reaktor Mako milik Shinra.

Aerith

Cloud kemudian terjatuh di suatu tempat dan bertemu dengan Aerith sang penjual bunga. Selanjutnya, Shinra yang ingin mengalahkan Cloud dan AVALANCHE menjadikan Aerith sebagai sasaran.

Cloud

Dilansir dari AnimeNewsNetwork, Tetsuya Nomura mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara pada bulan November bahwa Final Fantasy VII remake tersebut adalah prioritas berikutnya untuk Square Enix setelah merilis Kingdom Hearts III Januari lalu.

Nomura kembali ke proyek ini sebagai sutradara setelah di permainan orisinilnya ia berperan sebagai pendesain karakter. Selain Nomura, Kazushige Nojima juga kembali untuk menulis skenario.

Sedikit tentang FFVII original

Permainan orisinilnya diterbitkan pertama kali pada 31 Januari 1997 untuk PlayStation 1, kemudian versi PC nya rilis di wilayah Amerika Utara pada 25 Juni 1998.

Permainan ini menyabet banyak prestasi sebagai permainan terbaik 1997 oleh Game Informer, CESA, dan GamePro. Selain itu, permainan ini juga mendapat skor cukup tinggi di berbagai majalah tentang permainan video.

Akankah versi remake dari permainan yang sempat populer di era 90-an ini mendapat prestasi yang sama seperti pendahulunya, atau bahkan lebih baik? Kalian patut menantikan ini.

Kalian dapat melihat trailer dari permainan ini melalui video YouTube berikut:

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.