Menu Tutup

Ultah ke-9, Love Live! Umumkan Reuni, Kolaborasi, dan Permainan Baru!

Hai, MedForians!

Love Live!, salah satu franchise anime bertemakan school idol ini menginjak angka 9 tahun. Anime besutan studio Sunrise ini telah mengumumkan berbagai hal pada event ” Love Live! 9th Anniversary Presentation” kemarin (30/5). Apa saja yang dumumkan?

Reuni Akbar

Kembalinya sang legenda μ’s yang ditunggu-tunggu netizen akhirnya terwujud. Mereka akan mengadakan konser reuni bersama Aqours, Saint Snow, dan Nijigasaki High School Club yang akan diselenggarakan di Saitama Super Arena pada 18 hingga 19 Januari 2020. Info selengkapnya ada pada artikel berikut.

Bukan hanya konser reuni, tetapi kini mereka juga berkolaborasi kembali dengan Granblue Fantasy! Setelah sebelumnya Aqours yang berkolaborasi dengan Granblue Fantasy, kini giliran u’s yang akan bergabung bersama Gran dan Lyria.

Rencananya update ini akan digulirkan pada musim panas tahun ini, dan berikut sedikit preview karakter yang diumumkan pada event kemarin.

Kolaborasi dengan Shadowverse

Maret lalu pada pengumuman kolaborasi Love Live! Sunshine dengan Shadowverse, mereka membuka vote untuk memilih Campaign Girl. Pemenang akan menjadi vokal utama untuk lagu collab, yang akan dimasukkan sebagai track coupling di single ke-4.

Kemarin baru saja diumumkan pemenang vote Campaign Girl Love Live! Sunshine!! dengan Shadowverse, dan Yoshiko Tsushima ditunjuk sebagai Campaign Girl pada event kali ini.

Selain itu, ditampilkan juga visual karakter member kelas satu dari Aqours dengan menggunakan kostum dari kartu populer di Shadowverse.

Single Baru

Berbagai single baru dari Aqours dan Saint Snow bermunculan. Aqours 4th Single “Mitaiken HORIZON” akan tersedia pada 25 September dan Aqours SIFAS Collab Single “KOKORO Magic “A to Z”” – 30 Oktober. Single kolaborasi subunit juga akan menyusul.

BACA JUGA :  Footage Gameplay Multiplayer The Last of Us 2 Bocor Ke Publik!

Sedangkan untuk Saint Snow, mereka akan merilisnya bersama dengan Animation PV-nya tetapi belum muncul tanggal keluarnya.

Permainan Love Live!

Setelah banyak dibicarakan oleh netizen, akhirnya Love Live! School Idol Festival All Stars dipastikan akan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Love Live! School Idol Festival All Stars ini adalah permainan ritme berbasis mobile, dari franchise Love Live!. Diterbitkan oleh Bushiroad dan dikembangkan oleh KLab Inc. Permainan ini menjadi penerus Love Live! School Idol Festival. Ini pertama kali diumumkan di Tokyo Game Show 2017 pada 21 September 2017. Love Live! School Idol Festival All Stars dirancang dengan konsep “permainan idol terbaik”. Karakter dari μ’s, Aqours dan Nijigasaki High School Idol Club akan muncul dalam game ini.

Selain Love Live! School Idol Festival All Stars, kabar buruk bagi pemain Puchiguru Love Live!. Bahwa tepat hari ini, mereka akan menutup layanan Puchiguru-nya.

Puchiguru sendiri diluncurkan di Jepang pada April 2018, dan sempat dibuka sesi pra registrasi pada 25 September 2017. Berbeda dengan permainan utama Love Live! yang bergenre rhytm, permainan ini merupakan permainan “tap puzzle” yang menghadirkan seluruh karakter dan lagu baik dari µ’s (Love Live! School Idol Project), maupun karakter dari Aqours (Love Live! Sunshine!!).

BACA JUGA :  Fitur Anti Fobia Bawah Laut Kini Hadir Untuk Sea of Thieves!

9 Tahun Semenjak Debut

Tidak terasa sudah 9 tahun franchise Love Live! debut, yang dimulai dari majalah Dengeki G’s edisi Juni 2010 lalu. Love Live! School Idol Project merupakan hasil kolaborasi antara Dengeki G’s, ASCII Media Works, Studio Sunrise, dan Lantis Records.

Love Live! telah menjadi salah satu franchise anime bertemakan idol terbesar di dunia. Jutaan fans di seluruh dunia tetap bersatu dan menikmati momen-momen mereka bersama Muse, Aqours, dan Nijigasaki High School.

Pada artikel ini, redaksi ingin memberikan rasa terima kasih pada franchise ini karena telah mengenalkan kepada banyak kenalan dan teman baru yang sama-sama mengikuti seri ini juga penggemar anime pada umumnya.

Bagaimana menurut MedForians? Apakah kalian juga menyukai Love Live! dan turut menjadi fans sejati mereka? Yuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar!

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×