Menu Tutup

Usai Bertanding, Pegulat Legendaris Silver King Meninggal Dunia

Hai, MedForians!

Kabar duka datang dari dunia gulat profesional. Lebih tepatnya gulat profesional Meksiko atau Lucha Libre.

César Cuauhtémoc González Barrón, atau yang lebih dikenal dengan nama Silver King, meninggal dunia saat sedang bertanding melawan Juventud Guerrera dalam acara Greatest Show of Lucha Libre yang diadakan di Camden Town, London, Inggris, pada hari Sabtu (11/5) lalu. Dia meninggal di usianya yang ke 51 tahun.

Silver King diduga meninggal dunia akibat menderita sakit jantung. Saat dirinya tak sadarkan diri ditengah pertandingan, banyak penonton dan kru yang mengira kalau itu hanya bagian dari skenario pertandingan tersebut.

Saat mereka sadar kalau Silver King benar-benar tak sadarkan diri dan segera membangunkannya, nyawanya tak dapat tertolong.

Banyak tokoh-tokoh dan perusahaan di dunia pergulatan yang berduka atas meninggalnya Silver King.

Dua di antaranya datang dari rival King yaitu El Hijo del Santo dan World Wrestling Entertainment (WWE), meskipun dirinya belum pernah menginjakkan kaki di atas ring milik perusahaan tersebut.

BACA JUGA :  Inilah Wujud Baru Kamen Rider Grease: Perfect Kingdom Form!

Barrón terlahir dari keluarga yang sangat terkenal di dunia Lucha Libre. Dia mengikuti jejak sang ayah Dr. Wagner Sr. dan kakak Dr. Wagner Jr.

Selama berkarir sebagai Luchador (julukan untuk pegulat pria di Meksiko) dia sangat dekat dengan pegulat yang dijuluki El Texano dan membentuk sebuah tag team (duo) bersamanya dengan nama “Los Cowboys” dan meraih banyak gelar juara tag team di berbagai perusahaan gulat.

El Texano (kiri) dan Silver King (kanan)

Fans gulat profesional yang lahir di dekade 90an mungkin familiar dengan sosok Silver King, karena dia merupakan bagian dari divisi cruiserweight (kelas penjelajah) untuk perusahaan gulat World Championship Wrestling (WCW), yang selalu hadir di acara unggulan perusahaan tersebut yaitu Monday Nitro.

BACA JUGA :  Identitas Ranger Keenam Ryusoulger Terungkap: Ryusoul Gold!

Setelah bergulat di WCW, dia menuju ke Jepang untuk bergulat di perusahaan New Japan Pro-Wrestling (NJPW), kini dengan identitas baru yaitu Black Tiger III, generasi ketiga dari kembaran jahat pegulat Tiger Mask dan rival Tiger Mask IV.

Selama bergulat sebagai Black Tiger III, dia kembali ke Meksiko untuk bergulat di perusahaan Consenjo Mundial de Lucha Libre (CMLL) yang merupakan partner NJPW.

Di tahun 2005, Silver King berperan sebagai pegulat antagonis bernama Ramses di film Nacho Libre yang dibintangi Jack Black.

Sebagai penutup, berikut redaksi sertakan video detik-detik beliau meninggal:

Kami dari Redaksi Media Formasi turut berduka cita sekaligus berbela sungkawa atas meninggalnya pegulat legendaris Silver King.

Sumber: WhatCulture, Kompas

MedForians Wajib Baca Ini!