Whatsapp Dipastikan Bisa Kirim Pesan ke Instagram & FB Messenger

Teknologi 6 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita berikut hadir mengenai aplikasi WhatsApp yang dipastikan bisa mengirim pesan ke aplikasi Instagram dan Facebook Messenger.

Dilansir dari Kompas Tekno, Minggu (5/5), rumor Facebook akan mengintegrasikan layanan berkirim pesan di aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger agar dapat berkomunikasi antar platform akan terwujud, karena Facebook memastikan integrasi ketiga aplikasi tersebut akan dilakukan.

Head of Consumer Product, Asha Sharma dalam penghelatan tahunan F8 mengatakan pengguna aplikasi tersebut akan dapat saling mengirim pesan antar platform, dan kemampuan ini akan menjadi salah satu fitur baru di Facebook Messenger.

“Kami percaya orang-orang harus dapat berbicara dengan siapapun dan di manapun,” ungkap Asha.

Nantinya, pesan yang dikirim akan dienkripsi sehingga aman dari penyadapan. Hal ini merupakan salah satu upaya Facebook menjaga privasi pengguna dan merupakan kebijakan baru dalam perusahaan.

Meski demikian, belum ada kepastian kapan fitur terbaru ini dikeluarkan. CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan pihaknya mungkin membutuhkan waktu cukup lama untuk mewujudkan kemampuan berkirim pesan lintas platform tersebut.

Mark sendiri sebelumnya sempat menyinggung soal integrasi layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger menjadi satu layanan.

Menurut pihak internal Facebook, karyawan Facebook sedang bersiap mengelola ulang infrastruktur pada 3 aplikasi tersebut agar dapat digunakan mengirim pesan antar platform.

Untuk saat ini, Facebook belum memberitahukan jadwal integrasi 3 aplikasi tersebut karena integrasi 3 aplikasi tersebut masih tahap awal dan dipekirakan selesai di akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020 mendatang.

Tag

Samana Yoga

Media Formasi Author