Wow! Tampilan Facebook akan Dirombak Total, dan Banyak Fitur Baru!

Teknologi 2 Mei 2019

Hai, MedForians!

Pada konferensi pengembang tahunan F8, Mark Zuckerberg mengumumkan desain baru yang segar untuk Facebook. Desain baru ini membuat pengalaman Facebook lebih sederhana, lebih cepat, dan menempatkan komunitas sebagai pusatnya.

Facebook juga membuatnya lebih mudah untuk menemukan fitur yang paling umum digunakan, dan masih banyak lagi. Penasaran? Inilah tampilan baru Facebook.

Pengguna akan mulai melihat desain baru ini di aplikasi Facebook mulai hari ini, dan situs desktop baru akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Fitur dan Perbaikan Baru

Terlepas dari desain ulang baru, Facebook juga mengumumkan beberapa perbaikan baru yang segera hadir di Facebook. Berikut perbaikannya yang kami kutip langsung dari pengumuman resmi Facebook.

Pengalaman Grup Baru

  • Tab Grup yang didesain Ulang untuk mempermudah pencarian : Kami telah sepenuhnya mendesain ulang tab Grup dan menjadikan hasil pencarian lebih baik. Tab sekarang menunjukkan umpan aktivitas yang dipersonalisasi di semua grup Anda. Dan alat penemuan baru dengan rekomendasi yang ditingkatkan memungkinkan Anda dengan cepat menemukan grup yang mungkin menarik bagi Anda.
  • Mempermudah untuk berpartisipasi dalam Grup : Kami juga memudahkan untuk mendapatkan rekomendasi grup yang relevan di tempat lain dalam aplikasi seperti di Marketplace, Today In, tab Gaming, dan Facebook Watch. Anda dapat melihat lebih banyak konten dari grup Anda di Umpan Berita. Dan, Anda akan dapat membagikan konten langsung ke grup Anda dari Kabar Berita, seperti yang Anda lakukan dengan teman dan keluarga.
  • Fitur baru untuk mendukung komunitas tertentu : Komunitas yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi kami memperkenalkan fitur baru untuk berbagai jenis grup. Melalui kelompok Dukungan Kesehatan baru, anggota dapat memposting pertanyaan dan berbagi informasi tanpa memunculkan nama mereka di pos. Kelompok kerja akan memiliki templat baru bagi pemberi kerja untuk mengirim lowongan, dan cara yang lebih mudah bagi pencari kerja untuk mengirim pesan kepada pemberi kerja dan melamar secara langsung melalui Facebook. Grup permainan akan mendapatkan fitur obrolan baru sehingga anggota dapat membuat utas untuk berbagai topik dalam grup. Dan karena kami tahu orang-orang menggunakan Facebook Live untuk menjual barang-barang di grup Beli dan Jual, kami sedang mencari cara untuk memungkinkan pembeli dengan mudah mengajukan pertanyaan dan memesan tanpa meninggalkan siaran langsung.

Menghubungkan dengan Kekasih Rahasia Anda

  • Di fitur Kencan Facebook, Anda dapat memilih untuk menemukan kecocokan potensial dalam komunitas Facebook Anda sendiri: acara, grup, teman dari teman, dan lainnya. Saat ini fitur ini tersedia di Kolombia, Thailand, Kanada, Argentina, dan Meksiko – dan hari ini, kami memperluas ke 14 negara baru: Filipina, Vietnam, Singapura, Malaysia, Laos, Brasil, Peru, Chili, Bolivia, Ekuador, Paraguay, Uruguay, Uruguay , Guyana, dan Suriname.
  • Kami juga mengumumkan fitur baru bernama Secret Crush. Orang-orang mengatakan kepada kami bahwa mereka percaya ada peluang untuk mengeksplorasi hubungan romantis yang potensial dalam lingkaran pertemanan mereka sendiri. Jadi sekarang, jika Anda memilih untuk menggunakan Secret Crush, Anda dapat memilih hingga sembilan teman Facebook yang ingin Anda minati. Jika orang Anda taksir telah mengaktifkan Kencan Facebook, mereka akan mendapat pemberitahuan bahwa seseorang sedang ‘naksir’ dengan mereka. Jika orang yang Anda sukai menambahkan Anda ke daftar Secret Crush mereka, berarti kalian cocok! Jika orang taksiran Anda tidak sedang berkencan, tidak membuat daftar Secret Crush, atau tidak menempatkan Anda di daftar mereka, tidak ada yang akan tahu bahwa Anda telah memasukkan nama mereka.

Cara untuk Bertemu Teman Baru

  • Kami telah membuat fitur Bertemu Teman Baru untuk membantu orang-orang memulai persahabatan dengan orang-orang baru dari komunitas bersama mereka seperti sekolah, tempat kerja atau kota. Ini fitur sukarela, jadi Anda hanya akan melihat orang lain yang terbuka untuk bertemu teman baru, dan sebaliknya. Kami mulai menguji Bertemu Teman Baru di beberapa tempat, dan kami akan segera memperluasnya. Kami juga akan mengintegrasikan Grup Facebook, sehingga memungkinkan untuk bertemu teman baru dari komunitas Anda yang paling berarti di Facebook.

Pengiriman di Marketplace

  • Orang-orang akan segera dapat mengirimkan barang-barang Marketplace di mana saja di benua AS dan membayar pembelian mereka langsung di Facebook. Bagi penjual ini berarti menjangkau lebih banyak pembeli dan dibayar dengan aman, dan bagi pembeli ini berarti berbelanja lebih banyak barang – dekat atau jauh.

Tab Acara Baru

  • Musim panas ini kami memperkenalkan tab Acara baru sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi di sekitar Anda, mendapatkan rekomendasi, menemukan bisnis lokal, dan berkoordinasi dengan teman-teman untuk membuat rencana untuk berkumpul.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.