Menu Tutup

Yuk Intip Jadwal Imsakiyah Melalui Situs Bimas Islam Kemenag

Halaman utama situs Bimas Islam Kemenag.

Hai, MedForians!

Bulan Ramadan 1440 Hijriyah sebentar lagi akan tiba. Awal dari bulan suci ini akan diumumkan melalui tayangan televisi setelah sholat Magrib nanti.

Pengumuman hasil Sidang Isbat yang setiap tahun dilaksanakan amat ditunggu. Namun, berdasarkan hasil hisab, awal Ramadan tahun ini adalah pada Senin, 6 Mei nanti.

Buat MedForians yang tidak sabar untuk melihat kapan imsak dan berbuka, apalagi lembaran jadwal selalu kehabisan saat disebar di masjid, yuk intip melalui situs web milik Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama!

BACA JUGA :  Perusahaan Sony Bakal Berganti Nama Jadi Sony Group

Langkah pertama pastinya membuka situs https://bimasislam.kemenag.go.id. Kemudian klik menu Jadwal Sholat, nantinya akan muncul submenu. Pilih Jadwal Imsakiyah.

Selanjutnya atur lokasi dimana MedForians tinggal, lalu tekan proses data. Jadwal akan muncul di bawah. MedForians juga dapat mengunduh jadwal tersebut. File berekstensi .xls akan terunduh, dan bisa dibuka melalui aplikasi seperti Microsoft Excel atau aplikasi spreadsheet lainnya.

MedForians bisa mencetak jadwal ini, lalu ditempel di tempat yang mudah terlihat. Atau, bisa menjadi wallpaper untuk desktop dan ponsel!

  • Halaman utama situs Bimas Islam Kemenag.
  • Setelah pilih Jadwal Sholat, kemudian pilih Jadwal Imsakiyah.
  • Pilih lokasi.
  • Jadwal Imsakiyah akan muncul.

Mudah, bukan? Mari menyambut bulan puasa dengan hati terbuka, pikiran jernih, dan semangat menggelora. Media Formasi mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah!

BACA JUGA :  Regulasi Wajib Pajak Terkait Perusahaan Digital Asing Mulai Diberlakukan Hari Ini

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×