Menu Tutup

2023, Layanan Taksi Terbang Uber Siap Mengudara

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Uber. Uber telah siap membuka layanan sewa helikopter bernama Uber Air pada tahun 2023 mendatang.

“Layanan ini siap mengudara di 2023, setelah kami melakukan uji coba tahun depan,” kata juru bicara Uber.

Dikutip dari Daily Mail melalui detikInet dan Liputan6.com, Kamis (13/6), desain Uber Air sendiri sebelumnya sudah sempat diperkenalkan melalui acara konferensi Uber Elevate di Washington DC, Amerika Serikat.

tampak helikopter Uber Air (sumber: Liputan6.com)

Bagian dalamnya sendiri hampir menyerupai desain helikopter tradisional. Helikopter Uber Air didesain oleh perusahaan Perancis, Safran yang kemudian dikonsep dengan jumlah penumpang yang dapat ditampung hingga 4 orang.

kapasitas helikopter dari Uber (sumber: Liputan6.com)

Uber memilih untuk menghilangkan sejumlah hal pada interior helikopternya, antara lain cupholder, layar interaktif, charger atau kantong di belakang kursi penumpang agar penumpang fokus menikmati perjalanan.

Belum diketahui berapa tarif Uber Air nantinya. Namun, Uber menjanjikan layanannya akan lebih murah dibandingkan perjalanan menggunakan helikopter yang ada sekarang.

Layanan helikopter dari Uber ini bakal mulai mengudara tahun 2023. Kota pertama yang bakal mencicipi berkendara dengan layanan ini ialah Dallas, Texas, dan Los Angeles.

Sementara Melbourne, Australia akan dipilih sebagai uji coba penerbangan perdana Uber Air. Penerbangan uji coba itu akan mengangkut penumpang dari tujuh pusat perbelanjaan Westfield, menuju bandara internasional Melbourne.

Layanan taksi terbang ini bisa dipesan melalui aplikasi smartphone, sama seperti memesan layanan Uber mobil atau Uber motor.

Helikopter yang dirancang untuk Uber Air ini menggunakan listrik, dan dapat lepas landas mauphn mendarat secara vertikal, sehingga tidak memerlukan tempat luas untuk menjemput penumpang. Uber menamainya sebagai VTOL (vertical take off and landing).

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×