Menu Tutup

Anime Hibike! Euphonium Berlanjut, Ceritakan Kumiko yang akan Lulus

Hai, MedForians!

Staf anime Hibike! Euphonium mengumumkan melalui event “Hibike! Euphonium 5-kaime da yo! Uji de Omatsuri Festival” di Uji, Kyoto bahwa anime tersebut akan berlanjut.

Dilansir dari AnimeNewsNetwork, kelanjutan anime ini akan berpusat pada Kumiko dan teman-temannya yang telah beranjak ke kelas 3 SMA.

Meskipun begitu, belum ada info lebih lanjut mengenai proyek ini, apakah kembali berformat anime televisi atau film anime seperti dua film sebelumnya masih belum ada kepastian.

Pendesain karakter, Shoko Ikeda membuat sebuah ilustrasi untuk merayakan pengumuman spesial ini. Sebuah video juga telah diunggah di laman YouTube dalam rangka menyambut pengumuman ini.

Ilustrasi penyambutan kelanjutan Hibike! Euphonium oleh pendesain karakter, Shoko Ikeda
Ilustrasi penyambutan kelanjutan Hibike! Euphonium oleh pendesain karakter, Shoko Ikeda

Kisah Kumiko yang telah beranjak ke kelas 3 SMA diambil dari novel karangan Ayano Takeda yang terbit dalam 2 novel. Keduanya bertajuk Hibike! Euphonium – Kitauji Suisougaku-bu, Ketsui no Saishuu Gakushou. 

Novel pertama telah dipublikasikan pada April lalu dan yang satunya akan terbit 22 Juni mendatang. Dikisahkan Kumiko dan Shuuichi menjadi petinggi dari klub orkes tiup, sedangkan Reina menjadi mayoret. Dalam kisah ini akan diperkenalkan satu lagi karakter yang bernama Maya Kuroe. Maya merupakan pemain euphonium, sama seperti Asuka, Natsuki, dan Kumiko.

BACA JUGA :  Desain Karakter Shin Ultraman Telah Terungkap

Adaptasi Anime oleh Kyoto Animation

Seri Hibike! Euphonium ini diadaptasi menjadi anime oleh Kyoto Animation pada 2015 lalu, yang kemudian dirangkum dalam sebuah film berjudul “Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Kitauji Koukou Suisougaku-Bu e Youkoso” yang tayang pada April 2016 lalu.

Seri ini kemudian berlanjut pada musim keduanya yang tayang pada Oktober di  tahun yang sama, kemudian dirangkum dalam sebuah film yang berjudul “Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Todoketai Melody” yang tayang pada September 2017.

Dan kemudian, lagu berikutnya akan dimulai!

-Oumae Kumiko

Kemudian, pada 21 April tahun ini, telah tayang film Liz to Aoi Tori, film spin-off dari seri ini yang menceritakan kisah pemain flute dan oboe, Kasaki Nozomi dan Yoroizuka Mizore. Dan pada April lalu, film Hibike! Euphonium: Chikai no Finale telah tayang. Film ini berfokus pada Oumae Kumiko dan para juniornya di Klub Orkes Tiup SMA Kitauji.

BACA JUGA :  Musim Kedua Re: Zero Tayang April 2020

Untuk proyek terbaru ini, KyoAni kembali dipercaya untuk mengerjakan anime ini. Jadi patut dinantikan bagaimana eksekusi yang akan dilakukan KyoAni untuk menamatkan tahun terakhir Kumiko di klub Orkes Tiup SMA Kitauji.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×