AOV Dapatkan Penghargaan Musik Terbaik di Global Music Award 2019

Gaming 30 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari game moba Arena of Valor, atau lebih dikenal dengan AOV. Game ini kembali meraih prestasi di tingkat dunia, terutama di ajang Global Music Awards (GMA) 2019.

Dilansir dari Akurat.co, AOV meraih prestasi melalui komposer musik game ternama, Matthew Carl Earl yang meraih Gold Medal Winner di ajang tersebut. Ini bukan pertama kalinya AOV bekerja sama dengan Matthew dalam pembuatan musik di dalam game.

Sebelumnya, ia juga membuat beberapa soundtrack untuk AOV, seperti Flip the World, Snow Festival (2018), AWC 2018 Theme, Snow Festival (2017), dan Spirit of the Warrior.

Komposer musik game ternama, Matthew Carl Earl (Sumber: www.matthewcarlearl.com/ )

Lebih membanggakan lagi, Matthew mengerjakannya bersama dengan studio musik yang ia bangun sendiri, Hexany Audio. Nama beliau mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, namun ia merupakan orang penting di balik lahirnya musik-musik luar biasa di beberapa judul game.

Bersama Hexany Audio, Matthew turut berkontribusi untuk beberapa game selain AOV, seperti Assassin’s Creed Syndicate, Overwatch Contenders Tournament, Monster Hunter Online, PUBG Mobile, Saint Seiya, dan juga Honor of Kings.

Global Music Awards (GMA) 2019 sendiri dimulai pada tahun 2011 silam. Menjadi kompetisi musik internasional ternama untuk merayakan karya-karya musisi independen, GMA diakui secara luas oleh industri musik untuk memberikan penghargaan kepada seniman yang berbakat.

Selain penghargaan musik terbaik di Global Music Awards 2019, AOV juga memiliki beberapa penghargaan dalam kategori musik, seperti diantaranya Outstanding Achievement GMA Silver Medal Winner di bulan Mei dan September tahun lalu.

Selanjutnya, game AOV meraih Best Original Video Game Music pada penghargaan Hollywood Music in Media Awards (HMMA) 2018, dan penghargaan dari National Academy of Video Game Trade Reviewers (Navigatr) sebagai Original Dramatic Music (New IP) di tahun 2017.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.