Menu Tutup

Battletoads Akan Kembali Sebagai Game Xbox One

Hai, MedForians!

Dalam konferensi pers Microsoft yang diadakan Minggu (9/6) kemarin sebagai bagian dari acara Electronic Entertainment Expo (E3) tahun ini, ada kejutan besar yang mungkin membuat MedForians dari generasi 90an merasa nostalgia.

Ya, Battletoads Reboot yang sempat di umumkan sedikit di E3 2018 lalu kini merilis trailer perdananya! Meski belum ada tanggal rilis, game ini dipastikan akan dirilis tahun ini.

Mari kita simak trailernya:

Battletoads adalah serial game bergenre side-scrolling dan beat em up yang dikembangkan oleh perusahaan game Rare, dirilis pertama kali di tahun 1991 untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES) ditengah kepopuleritas kartun Kura-Kura Ninja yang tayang di televisi pada akhir 80an dan awal 90an. Pada saat itu, hampir semua kartun, komik, dan video game yang dirilis mencoba menirukan tema “binatang antropomorfik pembasmi kejahatan” yang dipopulerkan oleh Kura-Kura Ninja, dan Battletoads adalah salah satu “peniru” ini.

BACA JUGA :  Super Smash Bros Borong Penghargaan di TGS 2019!

Battletoads menceritakan kisah tiga alien katak Zitz, Rash, dan Pimple yang melawan tiranitas Dark Queen dengan bantuan mentor mereka Professor T. Bird. Dalam game pertamanya, Zitz dan Rash harus menyelamatkan Putri Angelica dan Pimple yang diculik oleh pasukan Dark Queen.

Battletoads mempunyai reputasi di dunia retro gaming sebagai game yang sulit untuk ditamatkan. Setelah Rare dibeli oleh Microsoft di awal tahun 2000an, Battletoads memasuki masa hibernasi dan hanya muncul lewat beberapa rilisan ulang di konsol-konsol modern, sebelum akhirnya mereka bangun dari tidur panjang mereka tahun ini.

BACA JUGA :  Pemeran Kamen Rider Vulcan Ternyata Seorang YouTuber!

Battletoads 2019 akan dikembangkan oleh DLaLa Studios dengan grafis resolusi 4K, art style yang baru, dan three player co-op dimana player dan dua temannya dapat bermain sebagai para trio alien katak ini.

Sumber: Channel YouTube Microsoft

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×