Menu Tutup

Bill Gates Ungkap Kesalahan Terbesarnya Selama Berkarir di Microsoft

Hai, MedForians!

Siapa disini yang tidak mengenal Bill Gates, menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft bersama partner nya Paul Allen pada tahun 1975.

Sampai saat ini, Microsoft menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan keuntungan hingga jutaan dollar AS.

Tetapi dengan semua prestasi yang dia raih, ternyata  ada satu hal yang menjadi penyesalan Bill Gates dalam membangun Microsoft.

Dilansir dari PhoneArena melalui Kumparan, dirinya mengatakan bahwa masih ada satu hal yang menganggunya hingga hari ini, yakni membiarkan Google mengembangkan sistem operasinya yaitu Android.

“Anda tahu, di dunia perangkat lunak, khususnya untuk platform, ini adalah pasar pemenang akan ambil semua. Jadi, anda kesalahan terbesar yang pernah terjadi adalah kesalahan manajemen yang pernah saya lakukan yang menyebabkan Microsoft tidak bisa seperti Android. Artinya Android menjadi platform ponsel non-Apple standar. Itu (seharusnya) hal yang biasa dimenangkan oleh Microsoft, “ ujar Gates dalam sebuah wawancara di acara Village Global.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

Bill Gates juga mengatakan, kesalahannya ini membuat Microsoft kehilangan kesempatan keuntungan sebesar 400 miliar dollar AS.

“Ada ruang untuk satu sistem operasi non-Apple, dan bisa ditransfer dari perusahaan G (Google) ke perusahaan M (Microsoft),” sebutnya.

Sebelum kemunculan Android, Microsoft sudah terlebih dahulu memiliki sistem operasi Windows Mobile untuk perangkat mobile. Kemudian, Android lahir pada tahun 2007 dengan OS nya yaitu iOS.

Saat kemunculan iPhone untuk pertama kali, reaksi CEO Microsoft pada masanya Steve Ballmer mengatakan bahwa iPhone tidak akan menarik bagi konsumen karena tidak memiliki keyboard. Dilansir dari kumparan.com “Kami memiliki strategi kami. Kami memiliki perangkat Windows Mobile yang “hebat”,” ujar Ballmer.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Ballmer mengakui kesalahannya pada November 2016, dan mengungkapkan bagaimana Microsoft melewatkan peluang emas tersebut. Microsoft akhirnya gagal dalam mengembangkan baik Windows Mobile. Mereka kalah jauh dibandingkan Android dan iOS.

Awal tahun ini, Microsoft mengumumkan bahwa dukungan untuk Windows 10 Mobile dukungan untuk Windows 10 Mobile akan berakhir pada 10 Desember tahun ini, dan mendesak pengguna untuk beralih ke iOS dan Android.

Bagaimana MedForians? Pernah menyesal dengan keputusan kalian yang salah? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×