BNK48 Bakal Punya Sister Group Pertamanya di Thailand

Pop Kultur 3 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru sekaligus mengejutkan hadir dari BNK48. Sister group AKB48 dari Bangkok, Thailand ini dikabarkan akan memiliki cabang baru.

Pengumuman ini disampaikan pada saat acara Thank You & Beginner yang disiarkan secara langsung di official Facebook BNK48, Minggu (2/6) kemarin.

Mereka akan membentuk sister Group yang berbasis di Chiang Mai dengan nama CGM48. Pembentukan ini dihadiri oleh perwakilan perusahaan AKB48 dan manajemen BNK48 Jobsan.

Perlu diketahui bahwa Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand yang juga ibu kota provinsi dari nama yang sama, Provinsi Chiang Mai.

Pembentukan CGM48 ini menimbulkan perdebatan sekaligus ketidak puasan dari fans karena selama ini BNK48 mempunyai jalan mulus tidak seperti 48 group luar negeri lainnya.

CGM48 ini menjadi sister group pertama untuk group overseas yang diakui oleh AKB48, dimana dulu kejadian seperti ini pernah terjadi namun tidak diakui.

CGM48 memiliki warna logo hijau tosca yang cantik. Kini mereka telah membuka akun resmi Facebook, Twitter, dan Instagram. CGM48 akan dikelola oleh perusahaan yang sama dengan BNK48 Office.

Untuk situs web pendaftaran akan dibuka di kemudian hari. Dalam Facebook resminya, pihak manajemen menjelaskan bahwa grup ini merupakan grup saudari AKB48 kedua di Thailand setelah BNK48.

Selain logo, pihak manajemen juga sudah mengumumkan terkait audisi generasi pertama member CGM48. Melalui Facebook resminya, audisi ini diselenggarakan pada tanggal 15 Juni – 15 Juli 2019.

Salah satu syarat utama adalah gadis berusia 12-22 tahun. CGM48 tidak mewajibkan bahwa peserta harus berasal dari Thailand saja. Bagi gadis yang kini berusia 11 tahun bisa melakukan pelamaran jika umur pada 15 Juli adalah 12 tahun. Begitu pula bagi gadis 22 tahun harus tidak berumur 23 pada 15 Juli 2019.

Belum dapat dipastikan bahwa audisi ini akan menyebar ke negara tetangga Myanmar, Kamboja dan Laos seperti rencana audisi generasi 3 BNK48 yang sempat dirumorkan dan kini ditunda.

Sumber: Overseas48

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.