Menu Tutup

BREAKING NEWS: Dini Hari Ini, Instagram Kembali Down (Update: Kini Sudah Kembali Normal)

Hai, MedForians!

Instagram tampaknya mengalami down di seluruh dunia. Saat berita ini ditulis, pengguna tidak dapat mengakses layanan, dan mengalami error. Namun kini Instagram sudah kembali dapat diakses normal.

Sebelumnya, saat diakses aplikasi Instagram baik di iOS dan Android hanya menampilkan pesan yang berbunyi “Couldn’t Refresh Feed”. Jika membuka Instagram melalui situs desktop, maka akan muncul laman dengan logo Facebook yang berbunyi “Maaf, ada yang salah. Kami sedang mengusahakannya dan kami akan memperbaikinya sesegera mungkin.” Pesan kesalahan lainnya termasuk Kesalahan Server 5xx. Masalah pemuatan feed Instagram masih berlangsung hingga saat ini.

Instagram tampaknya tidak memiliki halaman Status Server, tetapi halaman status Facebook mengklaim layanan mereka saat ini sedang Sehat. Namun dari data yang dirilis oleh situs DownDetector, Instagram mengalami down di Amerika Serikat, Eropa dan beberapa wilayah lainnya.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Instagram nampaknya sedang agak tidak stabil bulan ini, dengan pemadaman layanan yang telah terjadi pada tanggal 3 dan 7 Juni, ditambah lagi dengan akses media sosial yang digencarkan oleh Kemenkominfo sebelumnya pada sekitar tanggal 22 Mei.

Namun yang dapat dipastikan, ini tidak ada kaitannya dengan wacana pembatasan kecepatan media sosial oleh Kominfo yang akan kembali dijalankan jelang penetapan keputusan pemilu oleh Mahkamah Konstitusi.

Facebook hingga saat ini belum merilis pernyataan resmi. Kami akan memperbarui berita ini sesegera mungkin jika pihak Facebook telah mengeluarkan pernyataan resmi.

UPDATE (06:23 WIB) : Instagram telah menyatakan jika layanannya sedang mengalami gangguan. Pengumuman ini disampaikan melalui cuitan di akun Twitter resmi mereka.

Tagar #instagramdown juga menjadi trending topic di Twitter.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

UPDATE (06:40 WIB) : Kini situs dan aplikasi Instagram sudah dapat kembali diakses dengan normal setelah down selama kurang lebih satu jam.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×