Browser Tenta Tawarkan VPN Premium Gratis Berdurasi 2 Tahun

Teknologi 30 Jun 2019

Hai, MedForians!

Aplikasi peramban ponsel Tenta sepertinya menawarkan promo VPN yang menggiurkan!

VPN Sebagai Pengaman Berjelajah

Mengunduh aplikasi VPN secara terpisah untuk melindungi perangkat saat berselancar di dunia maya tentu menjadi kerumitan tersendiri untuk para pengguna.

Oleh karena itulah Opera kemudian meluncurkan fitur VPN di dalam browsernya. Tak hanya Opera, Tenta, start up yang fokus pada isu privasi juga memiliki sebuah browser baru dengan fitur serupa.

Browser Tenta memiliki proteksi VPN yang bisa digunakan baik secara cuma-cuma maupun berbayar.

Kini browser ini mengumumkan sebuah program promosi terbaru untuk para pengguna. Aplikasi ini memberikan layanan VPN premium secara gratis bagi para pengguna yang menginstal browser ini di perangkatnya.

Promosi ini hanya berlaku bagi pengguna yang menginstal browser ini pada tanggal 27 Juni hingga 4 Juli mendatang. Biasanya untuk menikmati layanan VPN premium tersebut pengguna dibebankan biaya sebesar 7 dollar AS atau Rp 100.000 per bulan.

Menurut Jesse Adams, CEO Tenta Browser, program ini dibuat sebagai ucapan rasa terima kasih untuk para pengguna yang turut terlibat dalam pengembangan browser ini.

Dilansir dari KompasTekno dan TechRadar, “Hari ini kami mengumumkan bahwa semua pelanggan dan siapa pun yang baru bergabung dengan Tenta akan menerima Tenta Pro VPN secara gratis selama dua tahun. Cukup unduh Tenta dan buat akun menggunakan alamat email Anda,” ungkap Jesse dalam blog resminya.

Setelah periode promosi yang berakhir pada 4 Juli mendatang, browser ini akan tetap menggratiskan VPN untuk para pengguna.

Namun jika pengguna tersebut ingin memakai VPN dengan rincian lokasi tertentu maka akan ada biaya yang dibebankan.

“Kami akan selalu menawarkan lokasi VPN tercepat secara gratis, tetapi akan mulai mengenakan biaya untuk membuka semua lokasi pada 4 Juli 2019. Ini adalah upaya kami untuk menyeimbangkan model berlangganan secara gratis vs berbayar yang berkelanjutan untuk jangka panjang,” lanjut Jesse.

Browser ini sendiri baru tersedia untuk pengguna Android. Pengguna iOS dan desktop tampaknya harus bersabar lebih lama menunggu. Aplikasi ini adalah sebuah browser yang baru diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Perusahaan utamanya, Tenta, merupakan sebuah perusahaan rintisan (start up) yang mengedepankan privasi dan keamanan data pengguna.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian berminat? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast