Menu Tutup

CIAYO Comics “COMICONNECT 2019” Hubungkan Kreatif dan Bisnis di 4 Kota Indonesia

Hai, MedForians!

Wah sepertinya industri bisnis dan kreatif akan semakin terikat oleh CIAYO Comics!

Kolaborasi Industri Kreatif Indonesia

CIAYO Comics mengadakan COMICONNECT Tour 2019 yang mengangkat tema PARTICLE, Pairing Artpreneur with Local Entrepreneur.

Dengan tema ini CIAYO Comics ingin mengajak pelaku kreatif dan pelaku bisnis untuk bisa saling terkoneksi dan berkolaborasi mengembangkan industri kreatif di Indonesia.

Artpreneur di bidang kreatif seperti Muhammad Misrad kreator MICE Cartoon, Jasmine Surkatty kreator Komik Ga Jelas dan Sweta Kartika penulis novel Grey Jingga akan hadir di acara ini untuk berbagi pengalaman dalam bisnis dunia kreatif.

COMICONNECT Tour 2019 akan fokus di 4 kota besar di Indonesia dengan komunitas kreatif khususnya komik yang kuat. Kota yang akan disambangi mulai dari Yogyakarta, Malang, Medan dan Bandung. Acara ini akan dimulai pada tanggal 30 Juni 2019 di Yogyakarta.

Bukan hanya itu beberapa author komik lokal populer dari masing-masing kota juga akan ikut serta dalam acara ini seperti, Julian Syahputra dari komik Sengklekman, Akhmad Fadli dari komik Ragasukma, Feiruz dari komik Imaginarium.

Sebagai komikus lokal yang juga berkarya di daerah tentunya mereka mempunyai pandangan tersendiri mengenai industri kreatif di daerah tersebut.

BACA JUGA :  Palang Merah Jepang Bekerjasama dengan Manga Uzaki-chan Untuk Promosikan Donor Darah

Bisnis Kreatif Lokal

COMICONNECT Tour 2019 akan membahas tentang bisnis dari mata entrepreneur lokal. Untuk itu brand dan bisnis kreatif lokal daerah juga akan ikut serta berbagi pengalaman dalam acara ini.

Brand seperti Starcross dari Yogyakarta, KITC dari Bandung, Zero Heroes dari Malang dan bisnis kaligrafi Letter from Betty dari Medan.

“Kita berharap acara ini dapat memberi banyak informasi dan inspirasi yang berguna untuk para pelaku kreatif khususnya di 4 kota ini untuk bisa mulai berkarya dan berbisnis mengambenagkan industri kreatif di kota mereka masing-masing” ungkap XX.

Sudah Memiliki Pencapaian

Acara COMICONNECT Tour sendiri sukses mengumpulkan lebih dari 1000 peserta di 11 kota besar di Indonesia pada tahun 2018 lalu.

COMICONNECT Tour 2018 mengangkat tema Connecting Inspiration yang menghubungkan sesama pelaku kreatif khususnya di bidang komik.

Melihat pencapaian tahun 2018 yang berhasil menghubungkan pelaku kreatif dan komunitas kreatif di 11 kota besar di Indonesia, tahun ini CIAYO Comics ingin melangkah lebih jauh untuk menghubungkan pelaku kreatif dengan pelaku bisnis.

“Tahun lalu kita sudah mempertemukan para pelaku kreatif, setelah mereka bertemu dan berkolaborasi sekarang kami ingin mereka mulai peka akan karya mereka yang mulai berkembang menjadi penghasilan” ungkap XX

BACA JUGA :  Anime Houkago Teibo Nisshi Umumkan Staf, Tayang April 2020

Apa itu CIAYO?

CIAYO Corp memulai bisnis perkembangan properti intelektual dari aplikasi komik digital, CIAYO Comics pada akhir tahun 2016. CIAYO Comics menjadi platform komik digital pertama yang di kembangkan oleh anak bangsa.

CIAYO Corp juga menggawangi studio developer games, CIAYO Games serta berkolaborasi dengan studio animasi ternama, Kumata Studio dan studio games yang populer, Agate Studio.

CIAYO Games meluncurkan permainan mobile arcade berjudul “CHIPS: Monster Tap!” yang berhasil menjadi finalis Indonesia Game Contest oleh Google Play dan The Best Mobile Game of The Year oleh Popcon Asia 2017. Bergerak sebagai media, CIAYO Corp mengoperasikan CIAYO Blog .

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian antusias untuk mengikuti kesempatan ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×