Menu Tutup

Comiket Berlakukan Gelang Masuk dan Perpanjang Durasi Hingga 4 Hari

Hai, MedForians!

Siapa yang tidak tau dengan Comic Market atau yang biasa disingkat dengan Comiket? Ajak perang pamer doujinshi antara publisher satu dengan publisher yang lain senantiasa mencuri perhatian para pecinta Otaku di seluruh dunia.

Comiket untuk tahun ini akan berbeda seperti yang dulu dikarenakan Tokyo Big Sight sementara dilakukan renovasi untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Tokyo Big Sight, sebagai sarang Comiket ini akan direnovasi untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020. Imbasnya, Comiket tidak bisa dilaksanakan sepenuhnya di venue East Exhibition Hall sehingga akan dipindahkan ke West Exhibition Hall dan dua area di South Exhibition Hall. Akan tetapi, booths untuk commercial companies kira-kira akan berjarak sejauh 1.5 km di dalam Aomi Exhibition Hall.

BACA JUGA :  Gojek Bakal Hadirkan Konten Anime dan Jejepangan di Indonesia

Apabila menggabungkan 3 area eksibisi tersebut, kira-kira area yang digunakan oleh Comiket berkurang sekitar 25% dari tahun sebelumnya. Hal tersebut membuat panitia persiapan Comic Market memperpanjang durasi Comiket menjadi 4 hari dan pengunjung wajib mengenakan Entry Wristbands (gelang masuk).

Untuk pertama kalinya durasi Comiket akan diperpanjang dari 3 hari menjadi 4 hari pada 9 Agustus 2019 – 12 Agustus 2019 (musim semi) dan 28 Desember 2019 – 31 Desember 2019 (musim dingin).

Untuk memudahkan panitia mengorganisir pengunjung, panitia membuat peraturan untuk pengunjung agar menggunakan Entry Wristband setiap hari agar dapat berkunjung di Comiket. Entry Wristband tersebut dijual seharga JPY 500 dan tiap hari warnanya akan berubah.

BACA JUGA :  Momen Langka! V-Tuber Maya Putri Bertemu Dengan Ibu Ratna Sari Dewi

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×