Menu Tutup

Cosplay Sebagai Ahri “League of Legends”, Johyun Berry Good Tuai Kontroversi

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari girl band Berry Good. Salah satu personilnya, Johyun dikritik pedas oleh netizen.

Dilansir dari Kpopchart.net dan detik.com, Senin (17/6), Johyun baru-baru ini menuai kontroversi setelah mengenakan baju cosplay yang seksi.

Johyun sendiri diketahui tampil pada Gamedolympic 2019: Golden Card. Dalam acara yang juga dihadiri banyak idol tersebut, Johyun memakai kostum karakter Ahri dari game ‘League of Legends’.

Terlihat seksi dengan busana yang mini, kostum tersebut mengekspos bagian dada hingga bokong. Hal ini pun jadi kontroversi dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen.

Sejumlah orang memuji dan mengagumi penampilannya yang dianggap cocok jadi Ahri, bahkan iri dengan bentuk tubuh idol cantik tersebut. Tapi banyak pula yang mengritik karena menganggap terlalu seksi dan dianggap tak pantas untuk digunakan pada event umum.

BACA JUGA :  Lola Zieta Raih Juara Cosplay Cyberpunk 2077 di Tokyo Game Show 2019

Agensi dari Berry Good, JTG Entertainment pun buka suara terkait hal ini. Menurut agensi, memakai kostum cosplay tersebut bukan sepenuhnya keinginan Johyun.

Dikatakan jika pihak penyelenggara yang memberikannya. Sebagai penikmat game, Johyun pun setuju untuk mengenakan busana yang memang sesuai dengan tema acara.

“Setelah berdiskusi dengan penyelenggara acara, ia tampil mengenakan kostum tersebut agar bisa melakukan cosplay dengan sempurna. Ia sangat menyukai game dan ingin bisa berkomunikasi dengan para pemain game lainnya,” ujar agensi JTG Entertainment melalui pernyataan resmi.

JTG Entertainment membantah anggapan bahwa Johyun mengenakannya karena mencari atensi.

“Dia tidak mengenakan busana itu untuk sengaja tampil seksi. Dia hanya mencoba untuk mereplika karakter. Kami meminta kalian untuk tidak mengintepretasikannya dengan cara yang salah,” kata agensi.

BACA JUGA :  Lola Zieta Raih Juara Cosplay Cyberpunk 2077 di Tokyo Game Show 2019

Sementara pihak OGN selaku penyelenggara acara juga memberikan tanggapannya sendiri.

“Memang benar kalau kami sengaja menyediakan pakaian tersebut untuknya setelah berdiskusi dengan agensi. Itu hanyalah cosplay untuk karakter game, jadi kami mohon untuk tidak terlalu dipermasalahkan.”

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×