Menu Tutup

Cosplayer Bikin Geger dengan Perbandingan Sebelum dan Sesudah Make Up

Hai, MedForians!

Budaya pop kultur tak lepas dari yang namanya cosplayCosplay (コスプレ Kosupure) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata “costume” (kostum) dan “play” (bermain). 

Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun.

Pelaku permainan kostum disebut pemain kostum/cosplayer. Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser. 

Seorang cosplayer dituntut untuk dapat semirip mungkin dengan karakter yang ia perankan. Seperti dengan cosplayer asal Jepang satu ini.

Dilansir dari SoraNews24, akun Twitter tada_cb1000 mengunggah sejumlah hasil potretannya yang didapat dari suatu event. Ia juga me-mention akun dari sang cosplayer pada cuitan tersebut.

Sang cosplayer memerankan Shin Sato, idola bertipe Passion dari iDOLM@STER CINDERELLA GIRLS. Jika dilihat sepintas, ia tampak imut dan sesuai dengan karakter yang ia perankan.

BACA JUGA :  Kembali Lanjut, Catat Tanggal Tayang Bagian Kedua Anime Sword Art Online: Alicization!

Selanjutnya, akun Twitter itws_a yang merupakan sang cosplayer mengunggah beberapa gambar yang akhirnya membuat geger netizen. Ia membandingkan wajahnya sebelum dan setelah dibalut dengan make up. Sungguh sebuah usaha keras dan dedikasi yang patut diapresiasi.

Ia mengatakan jika foto di sebelah kiri diambil oleh ibunya saat ia meminum segelas kopi dan melakukan rutinitas perawatan pra make up.

Usaha keras ini kemudian diapresiasi oleh pengguna sosial media berlogo burung biru tersebut. Hal ini membuat pengikutnya di Twitter meningkat drastis.

Saat ini, ia diikuti oleh lebih dari 3000 pengguna Twitter. Melalui akun miliknya, ia juga mengunggah tahap demi tahap pembuatan properti yang akan ia gunakan saat bercosplay.

Sebenarnya, ia tidak sendiri. Ada beberapa coser yang juga mengunggah foto sebelum dan sesudah make up. MedForians juga dapat bergabung dengan mengunggahnya menggunakan tagar “#レイヤーのオンとオフ” (“Cosplayer On/Off”). Tagar ini sendiri viral dan juga diikuti oleh coser dari luar Jepang.

BACA JUGA :  Anime Given Dapatkan Adaptasi Film, Tayang 2020

Untuk MedForians yang juga ingin bercosplay dan ingin agar sesuai ekspektasi, jangan patah semangat! Jangan malu dan tetaplah percaya diri. Redaksi sebelumnya menulis artikel hal apa saja yang penting untuk diperhatikan sebelum bercosplay. MedForians dapat melihat artikel tersebut melalui tautan berikut.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×