Donald Trump Izinkan Huawei Berbisnis Lagi dengan AS

Teknologi 30 Jun 2019

Hai MedForians!

Perseteruan antara Huawei vs Amerika Serikat akhirnya menemui titik terang.

Pencabutan Larangan

Pada saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Jepang, presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dia setuju perusahaan Amerika Serikat menjual produknya kembali kepada Huawei, setelah bertemu presiden Tiongkok Xi Jinping.

Dilansir dari South China Post melalui Tempo.co, “Kami membahas banyak hal. Kami membahas Huawei. Satu hal yang saya izinkan adalah banyak orang terkejut bahwa kami menjual kepada Huawei sejumlah besar produk yang masuk ke berbagai produk yang mereka miliki,” kata Trump dalam konferensi usai bertemu Xi Jinping

Kemudian, dilansir dari CNN Indonesia, “Dan saya bilang tidak apa-apa. Kami akan terus menjual produk-produk itu. Ini adalah perusahaan Amerika yang memproduksi produk. Ini rumit…sangat ilmiah. Kami satu-satunya yang memiliki teknologi. Saya setuju untuk mengizinkan mereka terus menjual produk,” lanjut Trump.

Sempat Masuk Blacklist

Sebelumnya Donald Trump memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam sanksi AS karena menyebut Huawei, digunakan pemerintah untuk memata-matai negara lain.

Donald Trump juga mengkonfirmasi Cina akan membeli lebih banyak produk dari Amerika Serikat. Trump mengatakan AS akan memberikan daftar barang yang dibutuhkan Cina untuk dibeli.

Donald Trump juga mengkonfirmasi tidak akan menerapkan tarif baru atas barang Cina yang masuk ke Amerika, selama proses perundingan berjalan.

Wang Xiaolong, delegasi khusus untuk G20 dan Direktur Jenderal Urusan Ekonomi Luar Negeri Cina, mengatakan KTT G20 telah membawa sinyal positif untuk stabilitas ekonomi dunia.

Namun Donald Trump menyampaikan dia dan Xi Jinping tidak membahas Direktur Keuangan Huawei yang ditahan, Sabrina Meng, selama pertemuan diĀ KTT G20.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian senang mendengar kabar ini? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja