Menu Tutup

Dragon Quest Dapatkan Adaptasi Game Smartphone

Hai, MedForians!

Square Enix pada Senin (3/6) mengumumkan game terbaru dari seri Dragon Quest yang dikembangkan oleh Colopl untuk platform Android dan iOS. Game tersebut bernama Dragon Quest Walk.

Game Dragon Quest Walk akan diluncurkan tahun ini. Tapi sayangnya, game mobile tersebut baru hadir untuk regional Jepang. Game-nya akan membuka sesi Closed Beta Test bagi masing-masing 10.000 pengguna iOS maupun Android pada 11 Juni nanti.

Game mobile dari Dragon Quest ini menggunakan fitur Google Maps di dalamnya. Game tersebut juga dibekali dengan teknologi location-based serta Augmented Reality.

Penasaran seperti apa game-nya? Berikut cuplikan video promosi (PV) :

Iklan dari Dragon Quest ini diakhiri dengan tagline “Seluruh Jepang akan menjadi Dragon Quest.”

Dalam permainan Dragon Quest Walk, seluruh pemainnya akan menemukan monster-monster khas dari franchise Dragon Quest di setiap wilayah.

Dalam perjalanannya, setiap pemain akan berhadapan dengan monster-monster yang muncul di setiap wilayah yang berbeda, mulai dari monster yang lemah seperti Slime hingga monster lainnya yang lebih kuat.

Seri pertama game Dragon Quest diluncurkan pada tahun 1986 dan berhasil terjual 76 juta kopi di seluruh dunia.

Seri paling terbaru dari Dragon Quest yakni Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age (Dragon Quest XI: Sugisarishi Toki o Motomete) diluncurkan di Jepang untuk PS4 dan Nintendo 3DS pada Juli 2017. Kemudian game tersebut dirilis di Amerika Utara dan Eropa pada September 2018.

Game ini berhasil terjual sebanyak 4 juta kopi yang sudah termasuk kopian digital. Untuk versi Nintendo Switch, Dragon Quest XI S: Sugisarishi Toki o Motomete direncanakan akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Film untuk franchise ini, Dragon Quest Your Story akan diluncurkan pada 2 Agustus. Film ini rencananya akan menggunakan teknologi 3D CG Anime.

Sumber: Anime News Network, Gamebrott, Gematsu

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×