Menu Tutup

Facebook Siapkan Stiker Avatar Untuk News Feed dan Messenger

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Facebook. Situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut telah menawarkan fitur anyar, salah satunya stiker Avatar.

Avatar atau stiker gambar kartun menggunakan wajah sendiri sudah digandrungi pengguna smartphone sejak tahun lalu.

Alasan pembuatan stiker avatar dari Facebook ini sendiri kemungkinan untuk menyaingi stiker selfie Bitmoji dari Snapchat ataupun ketika Apple memperkenalkan Memoji pada iOS12 beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Tech Crunch via detikINET dan Selular.id, Selasa (4/6), sejauh ini, Avatar yang bisa digunakan di News Feed Facebook dan Facebook Messenger ini baru tersedia di Australia.

Facebook berjanji akan memperluas ketersediaan fitur ini secara bertahap untuk seluruh pengguna secara global pada akhir 2019 atau awal 2020.

Bagi yang sudah bisa menggunakannya, pengguna akan menemukan tombol wajah tersenyum (atau dikenal dengan smiley face) pada kolom komentar di News Feed atau pilihan sticker pada Messenger. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk membuat Avatar.

Dengan melakukan tap pada tombol ini, pengguna bisa mulai membuat Avatar Facebook. Pilihan Avatar yang bisa dibuat cukup beragam, meliputi sejumlah ras, gaya, bahkan ada yang berkerudung untuk mengakomodir pengguna berhijab.

Kabar baiknya, Facebook menyebutkan Avatar ini tidak akan dimonetisasi, setidaknya saat diluncurkan nanti. Jadi, tidak akan ada opsi aksesoris atau pakaian yang dijual dengan uang sungguhan untuk mendandani Avatar.

Facebook juga memungkinkan pengguna memajang Avatar mereka sebagai gambar profil atau di Groups. Tetapi, itu masih menjadi rencana jangka panjang.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×