Menu Tutup

FIFA 20 Resmi Diperkenalkan, Siap Rilis September 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru buat kalian pecinta game sepak bola. Electronic Arts (EA) memperkenalkan seri game FIFA terbaru, FIFA 20 pada EA Play 2019.

Dikutip dari detikINET, Minggu (9/6), EA Sports mengumumkan bahwa game FIFA 20 akan dirilis pada 27 September mendatang di PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Kalau menggunakan EA Access, pemain bisa mendapatkannya lebih cepat, yakni pada 19 September.

EA pun sudah membuka pintu bagi orang-orang yang ingin melakukan pre-order. Program ini juga berlaku baik untuk PS4, Xbox One, dan PC.

Ada tiga versi yang dimiliki oleh FIFA 20, yaitu Standard Edition, Champions Edition, dan Ultimate Edition, sama seperti FIFA 19. Ketiganya, secara berurutan, dibanderol senilai USD 79,90 (sekitar Rp 1,1 juta), USD 109,90 (kisaran Rp 1,5 juta), dan USD 119,90 (kurang lebih Rp 1,7 juta).

Secara keseluruhan, FIFA 20 memiliki harga yang lebih mahal ketimbang FIFA 19. Saat dirilis, game tersebut dibanderol mulai di kisaran Rp 850 ribu.

Munculnya harga resmi dari FIFA 20 pun juga berpengaruh pada nilai jual dari FIFA 19. Game yang dirilis pada akhir September tahun lalu itu terpantau mengalami pemangkasan harga di kisaran 60%. Hal ini berlaku untuk PlayStation, Xbox, dan PC.

Game ini bakal mendapatkan pembaruan di bagian gameplay. Melalui situs resminya, ada tiga poin utama yang disebut oleh EA Sports, unit dari EA, yakni Authentic Game Flow, Decisive Moments, dan Ball Physics.

EA Sports menjelaskan Authentic Game Flow menghadirkan pemain yang terkontrol kecerdasan buatan dengan pemahaman terhadap waktu, ruang, dan posisi di lapangan lebih baik. Hal ini dapat ditemukan pada saat situasi satu lawan satu, bertahan, hingga pergerakan pemain.

Kemudian, ada yang namanya Decisive Moments. Di sini, FIFA 20 diklaim memberikan pengalaman menggiring bola yang dinamis ketika pemain sedang menyerang.

Lebih lanjut, pemain bertahan yang dimainkan juga disebut dapat melancarkan tekel lebih bersih menggunakan Active Touch System yang dikenalkan pada FIFA 19. Pengembangan terhadap eksekusi bola mati hingga penyelesaian akhir dalam serangan pun turut menjadi perhatian pada Decisive Moment.

Lalu, ada Ball Physics. FIFA 20 akan memiliki pergerakan bola yang lebih relatistis, pun halnya dalam melakukan tekel hingga kontak fisik lainnya.

Satu yang juga menarik dari FIFA 20 adalah hadirnya Volta Football. Bahkan, ia sangat dikedepankan oleh EA Sports dalam trailer game tersebut.

Volta Football

Volta sendiri dapat berarti ‘untuk kembali’ jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Melaluinya, FIFA ingin mengembalikan permainan sepak bola ke jalanan.

Beberapa lokasi yang akan dihadirkan di game ini adalah underpass di Belanda, lapangan sangkar di Inggris, dan lapangan di atas gedung yang berada di Tokyo, Jepang.

Bisa dibilang, ini ibarat upaya mereka dalam menghadirkan pengalaman bermain FIFA Street di dalam FIFA 20.

Volta Football juga memberikan keleluasaan pemain dalam melakukan kustomisasi terhadap avatar yang dimilikinya. Jenis kelamin, pakaian, model rambut, tato, hingga gaya selebrasi dapat diatur oleh pemain.

Tak kalah menarik, Volta Football juga memiliki empat mode permainan. Volta Kick-Off, Volta World. Volta Story, dan Volta League adalah mode-mode yang dapat dimainkan di FIFA 20 nantinya.

Rencananya, EA Sports akan memberikan detail lebih lanjut mengenai game anyarnya itu. Beberapa hal yang akan dijelaskan lebih rinci nantinya meliputi soal Career Mode (akhir Juli), Pro Clubs, (akhir Juli), FIFA 20 Ultimate Team (awal Agustus), dan Volta Football (awal Agustus).

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×