Menu Tutup

Galaxy XCover 4s, Ponsel Tahan Banting dari Samsung Siap Rilis

Hai, MedForians!

Ponsel terbaru dari Samsung ini memiliki kemampuan yang unik!

Kemampuan Luar Biasa Tangguh

Beberapa waktu beredar rumor dan bocoran ponsel tahan banting Samsung terbaru yang disebut-sebut bakal bernama Galaxy XCover 5.

Akhirnya, Samsung merilis ponsel itu tapi dengan nama XCover 4s.

Ponsel ini membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, XCover 4 yang rilis tahun 2017 lalu.

Diketahui juga bahwa seri XCover dari Samsung adalah kumpulan ponsel yang sengaja dirancang agar tangguh atau tahan banting, serta memiliki kemampuan ketahanan terhadap air dan debu sebagai keunggulannya.

Dilansir dari KompasTekno dan GSMArena, ponsel terbaru dari Samsung ini memiliki casing karet di punggungnya. Salah satu ketangguhan ponsel ini bisa dilihat dari sertifikat MIL-STD 810G dengan standar durabilitas sekelas militer AS.

Standarisasi ini dirancang oleh Departemen Pertahanan AS untuk menguji ketahanan lingkungan, dan keseluruhan desain sistem material dari sebuah objek tertentu.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikat IP68 untuk melindungi ponsel dari air dan debu.

Samsung Galaxy XCover 4s juga memiliki tombol khusus “XCover Key” yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi atau fitur tertentu.

Spesifikasi

Selain dari keunggulan unik yang dijabarkan sebelumnya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang terdapat pada ponsel umumnya.

Pada bagian depan, terdapat layar TFT HD dengan ukuran 5 inci (~12,7 cm) dengan dimensi ponsel 145.9 x 73.1 x 9.7 mm. Untuk mesin utama, terdapat chipset Exynos 7885 yang dilengkapi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan bawaan sebesar 32 GB. Selain penyimpanan bawaan, pengguna juga dapat menambahkan microSD untuk memperbesar ukuran memori ponsel.

Dalam segi kamera, Samsung Galaxy XCover 4s dibekali kamera tunggal di depan dan belakang. Kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7, sementara kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 2.800 mAh yang bisa dilepas-pasang, suatu fitur yang sudah sulit ditemukan pada ponsel zaman sekarang. Meski spesifikasi hardware terlihat sederhana, tapi Galaxy XCover 4s ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Penjualan

Galaxy XCover 4s mulai dijual pada Juli mendatang. Menurut rilis yang beredar di Italia, harga yang dibanderol mulai dari 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 jutaan.

Samsung memasarkan ponsel ini di beberapa negara tertentu saja. Ponsel pendahulunya, yaitu XCover 4 dijual resmi di Indonesia awal tahun 2018. Kemungkinan, XCover 4s juga akan menyusul setelah dirilis secara global.

Bagaimana, MedForians? Ingin memiliki ponsel yang tidak mudah rusak layaknya perangkat kelas militer? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×