Game Dragon Nest Server Indonesia Dikonfirmasi Tutup Awal Juli 2019

Gaming 13 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari game Dragon Nest. Game MMORPG terkenal asal Korea Selatan tersebut mengumumkan bakal menutup layanannya di Indonesia pada 3 Juli nanti.

Pengumuman ini disampaikan melalui laman resmi Facebooknya pada hari ini, Rabu (12/6).

Kurangnya peminat menjadi alasan utama penutupan layanan tersebut. Pada 7 Juni 2019, pelayanan Cash Shop untuk Indonesia telah ditutup.

Sebelumnya, penutupan Cash Shop ini sempat menjadi rumor, dimana game Dragon Nest akan ditutup di Indonesia.

Hingga pada 2 Juli, pemain masih bisa bermain di game tersebut maupun membuka item yang limited edition sekalipun. Namun, pada 3 Juli nanti, servis game resmi ditutup, baik untuk game maupun customer service.

Lahir pada Maret 2010 di Korea Selatan, Game Dragon Nest merupakan game online 3D bergenre MMORPG buatan studio Eyedentity Games, dan didistribusikan oleh Nexon untuk server Korea dan global. Di Indonesia, game online ini didistribusikan oleh Gemscool.

Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya.

Game online ini mengisahkan dunia fantasi yang bernama Lagendia yang diciptakan oleh dewa Altea. Sayangnya dewa Altea diracuni oleh adiknya yang jahat bernama Vestinel. Dunia Lagendia pun berada di ujung kehancuran dengan invansi para monster.

Dalam game online ini, pemain akan berperan menjadi seorang Hero dari Lagendia yang berjuang untuk mencari obat penawar racun dan menyelamatkan dunia Lagendia.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.