Good Smile Company Luncurkan Replika Elucidator Berskala 1:1

Pop Kultur 10 Jun 2019

Hai, MedForians!

Kabar terbaru datang dari seri Sword Art Online dan perusahaan figurine kesayangan kita, Good Smile Company.

Good Smile Company membuka pre order bagi replika pedang kesayangan Kirito dari Sword Art Online, Elucidator pada Kamis (6/6) lalu. Replika berskala 1:1 ini merupakan bagian dari mainan elektronik buatan GSC yang bekerjasama dengan Cerevo Inc.

Sebuah video diunggah di laman YouTube untuk memperkenalkan pedang ini. Selain menampilkan pedang itu sendiri, video ini juga memperkenalkan fitur yang tertanam di dalamnya. Berikut adalah video perkenalan replika pedang ini.

Banyak Fitur Tertanam

Dilansir dari AnimeNewsNetwork, pedang ini dilengkapi dengan sensor giroskop yang membaca pergerakan tangan saat mengayunkan pedang ini.

Replika dari Elucidator ini juga dilengkapi dengan 700 buah LED dan speaker yang dapat mengeluarkan cahaya dan suara. Efek cahaya dan suara dapat berubah saat pedang dipegang, diayunkan, dan saat menahan serangan pedang musuh.

Replika Elucidator Berskala 1:1 yang dirilis Good Smile Company
Replika Elucidator Berskala 1:1 yang dirilis Good Smile Company

Pengguna pedang ini dapat mengaktifkan Starburst Stream saat menyerang dengan pengenal suara yang tertanam pada pedang. Pengguna dapat juga mengaktifkan Starburst Stream dengan menekan tombol yang terdapat di gagangnya.

Pengguna juga dapat mengendalikan Elucidator dengan aplikasi ponsel pintar. Warna dari cahaya yang terpancar oleh pedang juga dapat diganti melalui aplikasi tersebut. Pedang ini menggunakan USB tipe C untuk mengisi kembali baterainya.

Edisi reguler Elucidator dijual dengan harga 120 ribu Yen, sedangkan edisi spesial 150 ribu Yen. Elucidator edisi spesial menggunakan kulit asli untuk gagang pedang ini.

Selain itu, edisi spesial juga menyertakan tas untuk menyimpan pedang ini. Untuk informasi lebih lanjut, MedForians dapat melihat pedang ini pada situs resmi GSC berikut.

Tas untuk menyimpan pedang. Hanya tersedia untuk edisi spesial.
Tas untuk menyimpan pedang. Hanya tersedia untuk edisi spesial.
Elucidator edisi spesial menggunakan kulit asli pada gagangnya.
Elucidator edisi spesial menggunakan kulit asli pada gagangnya.

Elucidator sendiri merupakan pedang utama Kirito yang jadi identitas sang tokoh utama.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.