Menu Tutup

Grab Siap Rilis Andong Online di Jogjakarta

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Grab. Perusahaan transportasi online ini dikabarkan bakal menyiapkan transportasi online khusus terkait Andong.

Berita ini tentu tidak terlalu mengejutkan, mengingat mereka sebelumnya sudah merilis sejumlah layanan seperti GrabBajay di Jakarta, GrabBentor di Medan dan GrabBetor di Gorontalo. Untuk Andong Online, mereka telah menyiapkan nama GrabAndong.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (24/6), Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibata menargetkan akan membidik transportasi ikonik lain. Tujuannya jelas, menggaet lebih banyak wisatawan san memberdayakan angkutan lokal dengan bantuan teknologi.

“Salah satu targetnya adalah Andong di Jogja,” katanya usai peresmian GrabBajay yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata di Museum Bank Indonesia, Jakarta.

BACA JUGA :  Mendag Masih Perbolehkan Ponsel BM Dijual hingga April 2020

Jogja dipilih karena ada potensi wisata yang besar di sana. Hal ini seperti tiga wilayah lain yaitu Jakarta, Medan dan Gorontalo yang juga sudah memberdayakan angkutan lokal dengan bantuan teknologi.

Sebelumnya, hari ini Grab meresmikan GrabBajay sebagai ikon wisata Jakarta. Grab bersama Kementerian Pariwisata bekerjasama membuat terobosan moda transportasi lokal ikonik Indoensia melalui GrabBajay. Terobosan ini sebagai program dalam mendukung “Wonderful Indonesia”.

Kolaborasi ini akan menghadirkan teknologi digital untuk mendukung pariwisata Indonesia. Dengan pemanfaatan teknologi akan ada peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik ini.

“Yang penting bukan hanya penggunaan teknologi, tapi adalah potensi lain. Saya menangkap ide dari Pak Arief untuk menangkap ini sebagai potensi pariwisata. Kita manfaatkan ini karena bajaj punya atraksi untuk turis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Anak Usaha Telkom Resmi Akuisisi 2100 Menara Indosat

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×