Hadir di Indonesia, Laptop Acer Swift 7 Terbaru Dibanderol Rp 30 Juta

Teknologi 28 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Acer Indonesia. Mereka resmi membawa laptop premium Swift 7 generasi terbaru (SF714-52T) untuk pasar Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno, Kamis (27/6), sama seperti lini Swift 7 sebelumnya, edisi 2019 ini juga diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia.

“Ini menjadi komitmen Acer terhadap industri dan konsumen yang bukan hanya mencari power, tetapi juga laptop yang ringan dan stylish,” kata Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang dalam acara peluncuran Swift 7 di Jakarta kemarin.

Dibanderol dengan harga mencapai Rp 30 juta rupiah, laptop kelas premium tersebut memiliki keunggulan desain yang sangat tipis untuk ukuran laptop. Ketebalannya hanya 9,9 mm atau hampir menyamai ponsel flagship saat ini. Bobotnya juga tak sampai 1 kg, yakni 890 gram.

Laptop tertipis dan teringan di dunia dari Acer (sumber: Telset.id)

Layar laptop berukuran 14 inci, tapi dimensi fisiknya lebih mirip dengan laptop 12 inci karena Acer menerapkan bagian bezel (bingkai layar) yang tipis.

Display touchscreen beresolusi 1.920 x 1.080 piksel (FullHD) ini juga dilindungi dengan lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 6.

Karena bingkai laptop dipakai untuk memuat layar secara penuh, maka posisi kamera webcam pun harus dipindah. Alih-alih bertengger di atas layar seperti laptop pada umumnya, kamera ini diposisikan secara tersembunyi di atas keyboard. Kamera hanya akan menyembul keluar saat ingin digunakan.

Dari segi hardware, laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core i7-8500Y dengan pengolah grafis Intel HD 615, RAM 16 GB, media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB.

Untuk urusan konektivitas, Acer Swift 7 dilengkapi WiFi 802 ac MU-MIMO, dan Bluetooth 5.0.

Sementara untuk daya, Acer Swift 7 ditenagai oleh baterai yang diklaim mampu bertahan selama 16 jam.

Acer Swift 7 sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia mulai Juni 2019 dengan pilihan warna hitam dan putih.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.