Menu Tutup

Huawei Umumkan Tanggal Rilis Nova 5

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dengan Huawei yang mengumumkan tanggal rilis smartphone terbaru mereka, Nova 5.

Dilansir dari detikINET (11/6), Huawei melalui akun Weibo, resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis smartphone kelas menengah terbarunya, yaitu Nova 5 pada 21 Juni mendatang.

“Pada 21 Juni, produk baru dari seri Nova 5 akan dirilis segera!” tulisnya.

Diperkirakan akan ada 2 smartphone pada tanggal tersebut, yaitu Nova 5 dan Nova 5i. Kedua smartphone ini bakal menjadi smartphone kelas menengah penerus Nova 4 dengan peningkatan spesifikasi.

Ada rumor bahwa Nova 5i pun sudah disertifikasi di Taiwan dan Amerika Serikat. Bocoran lain dari dokumen milk National Communications Commision Taiwan dan Federal Communications Commision AS menunjukkan bahwa ponselnya bakal dibekali processor Kirin 710 dan GPU Mali G-51, memiliki varian RAM/ROM 4GB/64GB, dan slot MicroSD hingga 512GB.

BACA JUGA :  Resmi! Huawei Rilis OS Terbaru Buatan Sendiri, HarmonyOS

Smartphone ini menggunakan layar LCD 5.84″, resolusi 1080x2340p (FHD+), punch-hole , 3 kamera belakang (24MP+16MP+2MP), dan sensor Time-of-Flight.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai 3900mAh dengan pengisian ulang 10W dan OS Android 9 dengan kustomisasi EMUI 9.1.

Meski menggunakan Android, Google memberikan waktu hingga Agustus mendatang sebagai masa transisi Huawei untuk mempersiapkan diri.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Huawei Nova 5i direncanakan akan dijual di China, sehingga tidak membutuhkan layanan Google dan pengaruh perang dagang tidak akan berpengaruh pada penjualan smartphone ini.

BACA JUGA :  Tantang Google Maps, Huawei Ciptakan Aplikasi Peta Digital

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×