Menu Tutup

Ilustrator Asal Rusia, Ilya Kuvshinov Akan Mendesain Karakter Ghost in the Shell: SAC_2045

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari seri anime Ghost in the Shell: SAC_2045 garapan Netflix. Melalui acara Annecy International Animated Film Festival yang digelar di Prancis, Selasa (11/6), Netflix mengumumkan akan bekerja sama dengan ilustrator ternama asal Rusia, Ilya Kuvshinov.

Anime terbaru dari Netflix yang memiliki desain animasi 3D CG ini juga meluncurkan sebuah visual terbaru dari Ilya Kuvshinov terkait karakter protagonis utama seri Ghost in the Shell, Motoko Kusanagi.

Kuvshinov sendiri merupakan ilustrator asal Rusia yang sempat mendesain karakter di film karya Keiichi Hara berjudul Birthday Wonderland. Film anime Birthday Wonderland sendiri tayang pada April lalu. Sedangkan seri Ghost in the Shell: SAC_2045 dijadwalkan rilis pada tahun 2020 di seluruh dunia. 

Melalui laman Facebook resmi dari sang ilustrator, Rabu (12/6), ia merasa terhormat untuk bisa menggarap salah satu seri anime favoritnya. Sebagai penggemar animasi Jepang, Kuvshinov sempat menonton film Ghost in the Shell karya Mamoru Oshii (1995) ketika ia berusia enam tahun.

BACA JUGA :  Kembali Lanjut, Catat Tanggal Tayang Bagian Kedua Anime Sword Art Online: Alicization!

 

Dia ingat ingin membuat proyek luar biasa seperti film itu dan memutuskan untuk bekerja di Jepang. Dia menganggap benar-benar suatu kehormatan untuk mengambil bagian dalam seri terbaru dalam franchise terkenal ini.

Sebelumnya pada April 2017 lalu, Kodansha dan Production I.G mengumumkan anime baru berdasarkan manga Ghost in the Shell karya Masamune Shirow. Kenji Kamiyama dan Shinji Aramaki mengarahkan proyek di Production I.G. dan Sola Digital Arts.

Presiden Production I.G. AS Maki Terashima-Furuta sebelumnya menyatakan selama wawancara bahwa anime ini akan memiliki dua musim, dengan masing-masing 12 episode, dengan Kamiyama (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex) menjadi sutradara di musim pertama, dan Aramaki (Appleseed) menyutradarai musim lainnya.

Production I.G. sendiri sebelumnya sudah memproduksi berbagai seri dan film anime-nya. Diantaranya adalah Ghost in the Shell (1995) dan Ghost in the Shell 2: Innocence (2004), seri anime Ghost in the Shell: Stand Alone Complex (2002), dan berbagai OVA.

BACA JUGA :  "Ratu Tsundere" Asuka Shikinami Dapatkan Versi Nendoroid

Franchise ini juga sempat mendapatkan adaptasi Film Hollywood yang diproduksi Dreamworks dan Paramount. Film Live Action yang dibintangi Scarlett Johansson ini ditayangkan perdana di Amerika Serikat pada Maret 2017, dan di Jepang pada April 2017.

Sumber: Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×