Menu Tutup

Ilustrator Seri Doujinshi Akagi Kancolle, MegaHiyo Meninggal Dunia

Hai, MedForians.

Berita duka hadir dari dunia ilustrator Jepang. MegaHiyo, ilustrator terkenal dengan seri “doujinshi” Kantai Collection telah berpulang pada 9 Juni lalu.

Melalui akun Twitter milik si ilustrator @hiyokoSpace, Jumat (14/6) kakak dari mendiang membuat pernyataan terkait meninggalnya sang adik. Diketahui penyebab meninggalnya MegaHiyo dikarenakan sakit selama setahun, namun tidak diketahui detail penyakit apa yang dideritanya.

Berikut cuplikan cuitan Twitternya, yang diambil dari Jurnal Otaku Indonesia:

Laporan,

Aku adalah kakak laki-laki dari MegaHiyo.

Setelah bertarung dengan penyakitnya selama setahun, MegaHiyo meninggal dunia pada 9 Juni. Ini sangat mendadak bahkan aku sulit mempercayainya, tapi aku berpikir MegaHiyo dapat hidup dengan bahagia karena dukungan dari kalian semua. Aku sangat berterimakasih sedalam-dalamnya.

Saat masih bertarung dengan penyakitnya, MegaHiyo mendapatkan banyak kata-kata yang menghangatkan dan dukungan semangat. Ia selalu mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya, dan sekarang, aku teringat raut wajahnya ketika ia menggambar dengan riang gembira. Ia mengatakannya karena dunia ini penuh dengan kesulitan, ia ingin menunjukan sebuah dunia yang sangat bersinar dan membahagiakan.

Saat dalam kesulitan, dan karyanya dapat membahagiakanmu sedikit saja, aku pikir MegaHiyo akan merasa bahagia juga.

Aku saat ini terbatas dengan apa yang dapat kulakukan, tapi aku berpikir untuk membagikan karya miliknya yang telah selesai kepada semua orang dalam acara apapun.

Semuanya, jaga diri kalian.

Kakak laki-laki MegaHiyo

Terima kasih

Selain aktif di Twitter, MegaHiyo sempat memiliki akun Facebook, sebelum kemudian ditutup. Beliau juga tergabung dalam circle Hinadori dan aktif di situs Pixiv, Niconico, dan Pawoo.

BACA JUGA :  3 Bulan Pasca Insiden Pembakaran, Presiden Kyoto Animation Gelar Konferensi Pers

Sang kakak juga mengumumkan bahwa karya-karya terakhir dari mendiang akan dipasarkan di Comiket 96 mendatang di blok 17b, South Exhibition Hall.

Redaksi mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya ilustrator MegaHiyo.

BACA JUGA :  Japanese Film Festival 2019 Siap Jangkau Penggemar di 5 Kota Besar

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×