Menu Tutup

Inilah Para Karakter Fire Emblem: Three Houses – Bagian 1

Hai, MedForians!

Terhitung satu bulan lagi (tepatnya 26 Juli), game Fire Emblem terbaru untuk Nintendo Switch berjudul Fire Emblem: Three Houses akan dirilis. Akun Twitter resmi berbahasa Jepang dari game ini telah merilis biodata dari para karakter utama, baik itu protagonis maupun antagonis. Biodata untuk karakter lainnya kemungkinan akan ditambah saat perilisan game ini semakin dekat.

Pengguna Twitter @SatsumaFS dan member forum Serenes Forest bernama VincentASM telah menerjemahkan biodata karakter ini ke dalam Bahasa Inggris. Sebelum MedForians memainkan gamenya 26 Juli nanti, berikut profil karakter-karakternya!

Player Character (Avatar): Byleth

Byleth sebelumnya adalah anggota dari sebuah kelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh ayahnya, Jeralt. Saat murid-murid dari Akademi Perwira diserang oleh segerombolan bandit, suatu kekuatan misterius bangkit dari tubuh Byleth, dan dia menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan para murid. Setelah melihat aksinya, para penduduk Biara Garreg Mach mengundangnya ke Akademi Perwira untuk menjadi guru baru di sekolah tersebut. Berbeda dengan protagonis sebelumnya seperti Robin dari Fire Emblem: Awakening (2012) dan Corrin dari Fire Emblem: Fates (2015), kostumisasi karakter Byleth sangat terbatas. Hanya gender dan namanya saja yang bisa diubah.

OFFICER’S ACADEMY STAFF

Akademi Perwira yang terletak di Biara Garreg Mach adalah sebuah sekolah yang dibangun untuk melatih murid-muridnya bagaimana cara bertarung dan menyusun strategi di medan perang. Murid-murid dibagi menjadi tiga kelas yang mendiami Tiga Asrama, dan player bisa memilih kelas atau asrama apa yang ingin di didik.

Berikut adalah guru-guru yang Byleth dapat jumpai di akademi.

Hanneman

Seorang guru yang juga meneliti emblem pemberian Sang Dewi. Meski selalu terlihat kalem, dia akan girang jika berbicara soal penelitiannya tentang emblem, bahkan sampai lupa akan hal lain yang seharusnya dia kerjakan. Dia sangat tertarik dengan emblem aneh milik Byleth. Dia tidak begitu akur dengan guru lain di akademi seperti Manuela.

BACA JUGA :  Bisa Dimainkan Lagi, Fortnite Hadirkan Chapter 2 dan Peta Baru

Manuela

Mantan penyanyi yang pernah menjadi bintang utama opera Mittelfrank yang diadakan di ibu kota imperial. Kini dia menjadi guru sekaligus dokter di Akademi Perwira. Dia selalu mengeluh karena belum bisa mendapat jodoh yang cocok. Meski jutek, dia tetap perhatian dengan murid-murid di akademi dan guru baru seperti Byleth.

BLACK EAGLES

Asrama Elang Hitam memliki murid-murid yang berasal dari Kekaisaran Adestria dan dipimpin oleh Edelgard. Warna utama mereka adalah merah. Umumnya, murid-murid dari asrama ini dikenal sangat ahli dalam ilmu sihir dan berasal dari Kekaisaran Adestria dari bagian Selatan benua Fódlan. Adestria sebelumnya pernah menguasai seluruh benua Fódlan selama 1.000 tahun.

Edelgard von Hresvelg

Pemimpin Elang Hitam dan Putri Kekaisaran Adestria. Bersifat mulia dan bermartabat, Edelgard dapat memecahkan masalah di lingkungannya dengan pikiran yang tenang.

Linhardt von Hevring

Bangsawan dan pewaris dari Keluarga Hevring. Linhart adalah orang yang mementingkan kebebasan tanpa adanya pembatasan. Meski sangat jenius, dia sering dipandang sebagai pemalas karena selalu tertidur. Dia tertarik untuk belajar lebih banyak mengenai emblem pemberian Sang Dewi, namun ketertarikan ini juga yang membuatnya lupa waktu. Meski memiliki kepribadian dan hobi yang berbeda dengan Caspar, keduanya sangat dekat.

Caspar von Bergliez

Anak kedua dari Keluarga Bergliez. Karena dia tidak bisa mewarisi harta keluarganya, dia memutuskan untuk menjadi ahli bela diri terkenal setelah lulus dari Akademi Perwira. Satu-satunya kelemahan Caspar adalah emosinya yang mudah berapi-api. Meski begitu dia adalah orang yang jujur dan punya rasa keadilan tinggi.

Petra McNairy

Cucu dari raja Kepulauan Brigid, sebuah pulau yang terletak di bagian Barat benua Fódlan dan merupakan negara sekutu Adestria. Petra belajar di Akademi Perwira sebagai pelajar asing, karena dia tidak terbiasa dengan budaya dan bahasa bangsa Fódlan.

BACA JUGA :  Riot Games Resmi Umumkan Gim League of Legends Versi Mobile

Dorothea Arnold

Siswi yang sebelumnya dikenal sebagai penyanyi terkenal di ibu kota imperial sebelum bersekolah di Akademi Perwira. Dia mengagumi Manuela yang dulu juga seorang penyanyi seperti dirinya. Dia adalah satu-satunya murid asrama Elang Hitam yang tidak terlahir dari keluarga bangsawan, dan hal ini yang membuatnya kadang merasa canggung di hadapan teman-temannya, namun dia tetap memandang mereka sebagai teman yang sama derajatnya.

Ferdinand von Aegir

Anak pertama dari keluarga Duke Aegir. Semua anggota keluarga Aegir mewarisi jabatan sebagai perdana menteri Kekaisaran Adestria dari generasi ke generasi. Ferdinand selalu membanggakan reputasi keluarganya, dan sifatnya ini membuatnya benci kekalahan. Dia ingin menjadi lebih baik dari Edelgard.

Bernadetta von Varley

Anak satu-satunya dari keluarga Duke Varley. Dia sangat pemalu dan lebih nyaman jika berada di kamarnya di asrama, dimana dia menghabiskan waktunya bila tidak ada jam belajar.

Hubert von Bestla

Strategis asrama Elang Hitam. Dia adalah putra dari Marquis Bestla dan telah melayani Edelgard sejak dirinya masih kecil. Dia adalah orang yang sangat rasional dan berintelektual. Dia akan melakukan apa saja untuk melindungi Edelgard dari musuhnya.

Redaksi mengakhiri biodata karakter Fire Emblem: Three Houses untuk hari ini! Di bagian 2, redaksi akan membahas karakter dari asrama Singa Biru dan Rusa Emas!

Sumber: Lucky Crit, @SatsumaFS, Serenes Forest

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×