Menu Tutup

Jelang Lebaran, Google Doodle Ramaikan Musim Mudik 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Google. Search engine terkemuka ini meramaikan momen Lebaran dengan membuat Doodle di halaman mesin pencariannya dengan tema Mudik 2019.

Dilansir dari detikINET dan Liputan 6, Selasa (4/6), pada desain Doodle kali ini, digambarkan ilustrasi kartun deretan aktivitas pemudik yang pulang kampung menggunakan transportasi dari mobil, sepeda motor, dan bus.

Pemudik ini seolah melewati jalur berkelok-kelok dengan mengikuti susunan pola kata ‘Google’ dengan tujuan akhir di rumah masing-masing.

Selain itu untuk menambahkan khas mudiknya, Google menambahkan gambar dari gedung-gedung perkotaan lalu dilanjutkan dengan pegunungan, sawah-sawah yang memang identik dengan kampung halaman.

Ketika gambar tersebut diklik, Google akan langsung membawa ke artikel terkait Mudik termasuk berbagai informasi arus mudik.

“Mudik adalah tentang memperkuat ikatan komunitas, menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan orang-orang tersayang, ikut serta dalam ritual tradisional, dan berziarah ke makam leluhur untuk penghormatan,” kata Google dalam keterangan doodle Mudik 2019.

Lebih lanjut, Google menyebut, dalam saat berada di kampung halaman, masyarakat akan saling bermaaf-maafan menggunakan kata “Minal aidin wal fa izin, mohon maaf lahir batin.”

“Pulang kampung juga waktunya berbagi, makan kue nastar dan kastengel,” kata Google.

Seperti diketahui sebelumnya, Google memang gemar membuat Doodle untuk merayakan momen-momen penting hari raya besar, termasuk Lebaran.

Perlu diketahui untuk kalian, mudik alias pulang kampung merupakan tradisi tahunan yang rutin dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan saudara dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Buat MedForians yang mudik dan dan merayakan Lebaran, selamat mudik, hati-hati selama perjalanan, dan selamat menikmati berkumpul bersama keluarga!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×