JKT48 Kembali Hadir di Ennichisai 2019!

Pop Kultur 22 Jun 2019

Hai, MedForians!

Akhirnya, guest star yang ditunggu, JKT48, akan tampil di Ennichisai 2019!

Tampil di Ennichisai

JKT48 melalui laman Facebook resmi Ennichisai akan tampil di Little Tokyo Blok M Ennichisai 2019.

Namun, kali ini akan ada sesuatu yang cukup berbeda. Biasanya JKT48 mengirimkan salah satu tim utama mereka, misalnya Team KIII atau Team T.

Namun, kali ini grup idol variasi dari AKB48 akan mengirimkan tim Academy Class A.

Academy class merupakan tim cadangan JKT48 yang biasanya akan menggantikan tim utama apabila berhalangan hadir, seperti Team J, KIII, atau T.

Untuk jadwal tampil, grup idol ini akan mulai masuk stage pada sekitar pukul 14.25 WIB. Stage yang dimaksud adalah Pop Stage. Kemudian, grup idol ini hanya akan tampil pada hari kedua saja.

Jadi, kalian dapat melihat berbagai wajah baru JKT48 yang nantinya berpotensi untuk menjadi member reguler!

Festival Jepang Terbesar di Indonesia

Little Tokyo Ennichisai Blok M, atau lebih dikenal sebagai Ennichisai, adalah acara festival seni dan budaya Jepang, baik tradisional dan modern, yang diadakan setiap tahun di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Pertama kali digelar pada tahun 2010, kini Ennichisai sudah menjadi event Jepang terbesar di Indonesia dengan meraih total pengunjung sebanyak 300.000 pada tahun 2018 lalu.

Pada acara ini kalian dapat melihat berbagai pertunjukkan budaya Jepang, mulai dari budaya tradisional hingga modern.

Ennichisai sudah diakui oleh pemerintah daerah Jakarta Selatan semenjak tahun 2011, dan mendapatkan julukan “Festival Jepang Terbesar di Dunia” dengan total pengunjung mencapai 250.000 orang. Selain izin pemerintah setempat, acara ini pun didukung langsung oleh kedutaan besar Jepang.

Selain mendapat izin dari pemerintah, Ennichisai juga sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama bagi yang berada di Jakarta dan sekitarnya, serta yang antusias terhadap budaya Jepang.

Acara ini juga tidak dikenakan biaya masuk. Jadi, festival ini gratis untuk kalian yang ingin berkunjung.

Pada tahun 2019 ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada akhir bulan Juni, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2019.

Pada tahun ini juga Ennichisai akan mengambil tema Danketsu (団結), atau “Persatuan“. Diharapkan acara ini akan membawa relasi Indonesia-Jepang menjadi lebih erat dan bersatu.

Hal ini juga berhubungan dengan perayaan atau anniversary festival Ennichisai ke-10 semenjak dengan tujuan mempromosikan kawasan Blok M dengan banyak restoran Jepang dan area belanja yang cocok sebagai tujuan wisata di Jakarta.

Seperti biasa, lokasi festival ini akan mencakupi seluruh kawasan Blok M, Jakarta.

Festival ini akan menghadirkan berbagai macam guest star dan performer unik, baik lokal maupun langsung dari Jepang.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian antusias melihat idol grup asal Indonesia ini? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast