Kenalkan, Inilah CEO Baru YG Entertainment

Pop Kultur 21 Jun 2019

Hai, MedForians!

Dilansir dari Soompi melalui KapanLagi.com, Kamis (20/6), YG Entertainment telah mengangkat Hwang Bo Kyung sebagai CEO baru yang menggantikan Yang Min Suk, adik dari Yang Hyun Suk yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Hwang Bo Kyung menjabat sebagai Direktur Eksekutif di YG Entertainment.

Perjalanan Hwang Bo Kyung di dunia entertainment Korea telah dimulai sejak ia bergabung dengan salah satu agensi musik terbesar di Korea YG Entertainment sejak tahun 2001. Ia sendiri selama ini dikenal karena menjabat sebagai direktur eksekutif dan CFO.

Hwang Bo Kyung yang memiliki kinerja cekatan dan pengambilan keputusan yang akurat diharapkan dapat segera mengentaskan YG dalam kondisi terberatnya, termasuk mampu memperbaiki hubungan YG dengan berbagai perusahaan media dan broadcasting.

Hal ini dimaksudkan agar manajeman artis yang membawahi Big Bang, iKON, BLACKPINK, WINNER dan lainnya tidak terus menerus menjadi sasaran pemberitaan buruk media mainstream.

Setelah menjabat CEO YG, ia pun memberi pernyataan resmi kepada media.

Hwang Bo Kyung (kiri), CEO baru YG Entertainment (sumber: KapanLagi.com)

“Aku merasa punya tanggung jawab besar dan tugas dalam masa yang sulit. Aku akan meluruskan hal-hal dasar sehingga YG Entertainment bisa mengambil langkah maju,” tutur Hwang Bo Kyung.

Di bawa pimpinannya, YG dikabarkan akan segera memulai transformasi bisnis.

Banyak fans berharap, penunjukkan Hwang Bo Kyung ini akan menunjukkan girl power di YG. 

Tag

Teguh F.

Seorang mahasiswa biasa yang mengikuti perkembangan jaman khususnya dibidang Teknologi & Musik.