Menu Tutup

Konosuba Dungeon RPG Luncurkan Video Gameplay

Hai, MedForians!

Siapa juga yang tidak kenal dengan Konosuba? Petualangan Kazuma Satou bersama teman-temannya yang super kocak selalu menjadi bahan perbincangan di dunia anime internasional.

Kali ini mereka akan merilis game berbasis Dungeon RPG yakni Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! ~Kibō no Meikyū Tsudoi Shi Bōkensha-tachi~ (atau KonoSuba: God’s Blessing on this Wonderful World! Labyrinth of Hope and the Gathering of Adventurers!).

Game Konosuba terbaru ini terinspirasi dari serial novel ringan orisinal yang ditulis oleh Natsume Akatsuki.

Di dalam game tersebut, dikisahkan bahwa Aqua secara tidak sengaja mendapatkan serpihan batu iblis yang mempunyai kekuatan yang magis. Kazuma dan temannya mencari untuk menemukan kekuatan dan isi dari batu tersebut. Mereka melewati reruntuhan, labirin, dan monster pada setiap quest di dalam game itu untuk mempelajari rahasia batu tersebut.

Kazuma, Aqua, Megumin, Darkness, dan satu orang lagi membentuk party beranggotakan lima orang saat mereka berangkat dalam perjalanan. Pemain dapat mengganti komposisi party merekan untuk menyelesaikan guild quests diluar dari jalan cerita utama. Beberapa quests memerlukan karakter yang spesifik untuk menyelesaikannya.

Game ini memiliki CG dalam jalan ceritanya dan battle scene untuk membuatnya lebih apik lagi. Pemain dapat mendapatkan kostum baru untuk karakternya dengan cara menyelesaikan misi tertentu.

Untuk lagu tema dan lagu penutup dari game ini diserahkan sepenuhnya oleh Machico. Lagu tema berjudul “Stand Up!”, dan “Mata Ashita” untuk lagu penutup.

Tak hanya itu, video gameplay berdurasi tujuh menit dan video iklan singkat untuk ditayangkan di TV juga diluncurkan.

Video Gameplay
Video untuk tv spot

Game ini akan diluncurkan di Jepang untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada 27 Juni 2019 setelah sebelumnya sempat diundur. Game tersebut dirilis baik berbentuk fisik/kaset maupun digital/download dengan harga 7.980 JPY (setara IDR 1.053.822,-), dan untuk limited edition seharga 9.980 JPY (setara IDR 1.317.938,-). Untuk limited edition akan dimasukkan special package, koleksi dari design materials, dan tema untuk PS4 dan PS Vita.

Sumber: Anime News Network, Gematsu, Crunchyroll

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×