Menu Tutup

Kreator Indonesia Dedy Koerniawan Resmi Rilis Manga Pertamanya di Situs Jepang

Hai MedForians!

Kreator Indonesia Dedy Koerniawan sepertinya mendapatkan atensi baru!

Manga Baru

Kontes The Silent Manga Audition yang pada Jumat (28/6) kemarin terlihat adanya manga artist dari Indonesia yaitu Dedy Koerniawan yang merilis sebuah manga yang berjudul Joze and the Magical Mansion (Joze to Maho Yashiki) di North Star Pictures’ Webcomic Zenyon web magazine pada Jumat kemarin.

Dilansir dari Anime News Network, Koerniawan menggambar manga yang berdasarkan dari cerita dari manga artist dari Jepang, Mirai Mutsuhara.

Suatu Cerita “Shojo”

Silent Manga Audition mendeskripsikan manga tersebut dengan menceritakan Joze and the Magical Mansion menceritakan sebuah cerita perempuan muda.

Meskipun ia hidup dalam kebahagian hidup di tempat tinggal yang ajaib, ia penasaran akan tempat yang berada di balik tembok tempat berlindungnya yang aman.

BACA JUGA :  Kamen Rider Faiz Umumkan Spin-Off Baru di Hari Kaixa

Ketika ada seorang penyanyi yang sedang berkenala yang bernama Dal datang mengetuk pintu rumah Joze, ia pun berjuang untuk menjaga rahasia tentang tempat tinggalnya.

Koerniawan adalah mangaka kedua dari Silent Manga Audition’s SMA MasterClass yang pertama kali debut di majalah manga Jepang. Sebelum manga Joze and the Magical dalam lomba tersebut, Koerniawan pernah menyerahkan manga “Let’s Play” dan “First Flight”.

Sebagai informasi, audisi Silent Manga mencari artis yang menggambar short comic dari seluruh dunia yang menggunakan style manga.

Semua peserta kompetisi tersebut diharuskan tidak menggunakan dialog. Tema yang dibawa pada tahun ini adalah “Promise”.

Hojo juga menjadi juri dalam audisi ini setiap tahun sejak audisi ini dibuka, dan Fist of the North Star’s Tetsuo Hara, editor dari komik bulanan Zenon Nobushiko Horie, Yoroshiku Mecha-Doc’s Ryuji Tsugahara, and Koroshi-ya Menkichi’s Jun Tomiziwa juga ikut menjadi juri dalam audisi tersebut.

BACA JUGA :  Buka Pintu Kolaborasi, Moselo Adakan Expert Gathering di Yogyakarta

Bagaimana MedForians? Tertarik dengan manga buatan Koerniawan? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×