Menu Tutup

Lagi-lagi, Elon Musk Kena “Drama” dengan Kreator Kreatif

Hai, MedForians!

Kali ini Elon Musk sepertinya berselisih dengan seorang kreator gambar!

Berulah Lagi

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk berulah kembali. Pada hari Sabtu lalu, terjadi beberapa hal “gila” di Twitter. Salah satunya adalah ia sempat mengunggah sebuah fan art seorang karakter gim tanpa memberi kredit atau mention nama pembuatnya, yaitu Meli Magali.

Hal ini menjadi sorotan bagi para kaum kreator kreatif, terutama saat karya mereka diunggah tanpa memberi tahu siapa pembuatnya atau “sauce”-nya. Hal in kadang terjadi, walaupun terkadang tindakan tersebut adalah legal.

Kemudian, Musk terlibat dalam suatu argumen “aneh” mengenai hak untuk menggunakan karya orang lain tanpa harus identifikasi siapa pembuatnya.

Pada saat diingatkan oleh seorang pengguna Twitter untuk memberi kredit ke pembuat gambar tersebut, Musk membalas dengan satu kata “No”.

Sebelumnya, ia pernah mengalami kasus yang mirip-mirip. Namun, pada saat itu ia kalah dalam pertempuran argumen ini.

Sekadar informasi, drama tersebut bertemakan sebuah desain kuda unicorn yang sedang kentut. Berikut adalah penampakan desain tersebut.

Pada drama kali ini, konten yang menjadi fokus adalah gambar dari gim Nier: Automata.

Kemudian, Elon Musk juga beragumen bahwa seharusnya tidak ada pihak siapapun yang diberi pengakuan atau kredit. Lanjutnya, ia mengatakan bahwa seharusnya siapapun tidak secara aktif untuk mendapatkan pengakuan, seperti Eberhard selaku co-founder Tesla.

Menanggapi kejadian yang sedang “hot” ini, kreator gambar yang diunggah Musk, yaitu dengan nama Meli Melo (@MagaliProd) menunggah tweet untuk mengucapkan rasa terima kasih terhadap pihak-pihak yang telah mendukungnya.

Selain itu, ia juga mengatakan tidak suka atas sikap Musk untuk tidak memberikan mention ke pembuat fan art yang diunggah.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×