Menu Tutup

Layanan Google Trips Dipastikan Berakhir Agustus 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Google. Google kembali mengumumkan bakal mengakhiri salah satu layanannya dalam waktu dekat. Kali ini, aplikasi Google Trips yang telah dinyatakan bakal tamat.

Dikutip dari XDA Developers melalui detikINET, Jumat (7/6), Pekan ini Google telah memberi konfirmasi bahwa dukungan terhadap layanan aplikasi mobile Google Trips, yang rilis pada September 2016 silam, akan dihentikan pada tanggal 5 Agustus 2019.

Aplikasi tersebut pada dasarnya merupakan sebuah aplikasi untuk membantu para traveler dalam menawarkan informasi yang diperlukan bagi pengguna yang hobi bepergian.

Mulai dari mengumpulkan informasi mengenai lokasi wisata, penerbangan, reservasi hotel, restoran populer di area, dan bahkan prakiraan cuaca saat hendak berwisata.

BACA JUGA :  Dua Smartphone Perdana Buatan Rwanda Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya!

Salah satu bagian terbaik dari layanan ini, adalah bahwa Google Trips terintegrasi dengan Gmail sehingga memudahkan proses riset ketika hendak merencanakan acara jalan-jalan.

Tamatnya dukungan buat aplikasi tersebut  tidak mengejutkan. Google telah menyatakan bahwa informasi Trips pada prosesnya akan bisa diakses lewat layanan Google lain seperti Google Search dan Google Maps.

Apalagi, Google baru-baru ini juga sudah meluncurkan layanan travel lain di google.com/travel. Setelah masuk ke halaman Trips, pengguna bisa memilih fitur jelajah (explore), penerbangan (flights), dan hotel yang ada di sisi kiri. Halaman ini juga menyediakan panduan perjalanan dan paket liburan.

Google Trips menjadi personil teranyar dari layanan Google yang dipastikan habis riwayatnya pada beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA :  Makin Kencang! AMD Luncurkan RX 5500 dan RX 5500M

Sebelumnya, sudah ada Google Hangouts, aplikasi YouTube Gaming, Inbox by Gmail, Google Allo, dan Google+ yang terkonfirmasi tamat.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×