LG Hadirkan Monitor Gaming Dengan Response Time Tercepat di Dunia

Gaming 18 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan teknologi ternama asal Korea Selatan, LG. LG merilis monitor gaming baru yang diklaim membawa kecepatan respons 1 milisecond pertama di dunia.

Dilansir dari detikINET dan Tek.id, Senin (17/6), monitor gaming bernama UltraGear tersebut hadir dalam dua bentangan layar, 27 inch (seri 27GL850) dan 38 inch (seri 38GL950G).

Keduanya memiliki spektrum warna selebar DCI-P3 98% yang memberikan gambar tampak hidup tanpa distorsi kedipan layar (flicker-free).

Monitor gaming tersebut menggunakan teknologi Nano IPS seperti yang dimiliki TV premium LG untuk menghasilkan reproduksi warna akurat dan cerah, serta refresh rate 144Hz yang dapat ditingkatkan hingga 175Hz.

Monitor gaming dari LG yang memiliki respons time 1 milisecond (sumber: detikINET)

Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, keduanya pun dilengkapi berbagai pengaturan layar khusus. Termasuk di dalamnya yaitu mode Dynamic Action Sync untuk menjamin pergerakan gambar halus pada perpindahan gambar yang cepat, Black Stabilizer bagi reproduksi gambar gelap dan Crosshair yang berbentuk munculnya bidikan pada tengah layar untuk memberikan akurasi terbaik khususnya pada genre permainan First Person Shooter (FPS).

Monitor LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-SYNC berbentang layar 27 inch kompatibel dan mendukung HDR10. Sementara versi 38 inchi didukung prosesor Nvidia G-Sync, VESA DisplayHDR 400, dan telah mendapat sertifikasi Nvidia melalui 300 uji performa dan kualitas gambar.

Kedua monitor LG UltraGear terbaru ini siap meluncur bulan depan. Tapi belum dipastikan apakah kedua monitor tersebut akan menyambangi Indonesia.

Meskipun belum dapat memberikan informasi mengenai kehadirannya di pasar Indonesia, Susanto selaku Head of IT Product Marketing pada PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyambut baik peluncuran LG UltraGear terbaru ini.

“Dengan kecepatan tinggi dan kualitas gambar mengagumkan, monitor LG UltraGear merupakan paket lengkap bagi para gamer yang menginginkan keterlibatan lebih baik dengan permainan pada layar,” ujar Susanto.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.