Menu Tutup

Meski “Diblokir” AS, Huawei Siap Luncurkan Maimang 8

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vendor ponsel asal China, Huawei. Meski saat ini mereka mengalami kesulitan akibat “diblokir” akibat perang dagang dengan AS, namun mereka bakal merilis ponsel terbarunya.

Dilansir dari Gizmochina melalui detikINET, Selasa (4/6), Huawei akan merilis Maimang 8 pada 5 Juni mendatang.

Poster perilisan Maimang 8 (sumber: Sindonews.com)

Sejumlah bocoran terkait sesifikasi utama dari ponsel pintar tersebut pun mulai diketahui. Huawei mengatakan perangkat teranyar itu akan memiliki bentang layar 6,21 inch yang hadir dengan desain layar bergaya water drop.

Berbicara mengenai kameranya, Huawei Maimang 8 dibekali sensor kamera AI 24MP + 16MP + 2 MP. Kamera ini nantinya ditempatkan secara vertikal di sudut kiri atas pada punggung ponsel, di mana salah satu kameranya memiliki jarak dengan yang lainnya.

Maimang 8 (sumber: detik.com)

Sementara soal dapur pacunya, vendor asal China ini belum memberikan konfirmasi. Bila dilihat dari pendahulunya, Maimang 7 ditenagai Kirin 710 SoC. Soal RAM dan ROM, Huawei membekali anggota keluarga anyar Maimang ini dengan konfigurasi RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Sesuai laporan, Maimang 8 akan datang dengan teknologi GPU Turbo yang merupakan teknologi akselerasi grafis yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Ponsel ini hadir dengan jack headphone 3.5mm. Ada juga port micro USB untuk pengisian dan mentransfer data.

Sampai saat ini, Huawei belum menyebutkan berapa harga dari Maimang 8. Harga tersebut tengah dipersiapkan pada acara peluncuran produk tersebut nantinya yang dilangsungkan di China.

Disebutkan juga pada kesempatan yang sama, Huawei Mate 30 Lite (dirumorkan merupakan nama lain Maimang 8) untuk pasar global akan dirilis.

Sebagai info tambahan, hingga saat ini Huawei masih bisa mengakses sistem operasi Android yang tersedia melalui lisensi open source atau Android Open Source Project (AOSP). Namun, Google tidak lagi memberikan akses, dukungan teknis, dan kolaborasi untuk aplikasi dan layanannya untuk Huawei.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×