Mi CC9e, Ponsel Meitu Xiaomi dengan Kamera Putar

Teknologi 21 Jun 2019

Hai, MedForians!

Ponsel Mi CC9e memiliki fitur yang unik!

Ponsel Meitu Pertama

Menjelang akhir tahun lalu, Xiaomi resmi mengambil alih bisnis hardware (ponsel) salah satu produsen smartphone lain asal China, Meitu. Hasil dari akuisisi itu kini mulai terlihat.

Belakangan Xiaomi rupanya sidah merasa cukup percaya diri untuk memamerkan gambar teaser ponsel Meitu dengan tiga kamera yang bisa diputar di situs media sosial Weibo.

Dilansir dari Phone Radar dan KompasTekno, perangkat tersebut diduga merupakan Mi CC9e, ponsel bermerek Meitu pertama yang akan diluncurkan oleh Xiaomi.

Tampak dari gambar yang diunggah, sang ponsel tampil dengan bodi mengilap yang sudut-sudut punggungnya membulat.

Di bagian atas terdapat tiga kamera dengan mekanisme flip untuk berputar dari menghadap ke belakang jadi mengarah ke depan.

Mekanisme flip ini mirip dengan yang digunakan Asus Zenfone 6 yang dirilis beberapa waktu lalu. Hanya saja, Zenfone 6 dibekali dua kamera.

Mekanisme putar memungkinkan kamera berungsi sebagai kamera selfie maupun kamera utama.

Bagian layar pun kemungkinan akan tampil memenuhi sisi depan tanpa terhalang notch atau poni berbentuk bilah, waterdrop, maupun punch hole.

Selain kamera dan logo “Meitu”, tidak tampak panel pemindai sidik jari di belakang. Bisa jadi, Xiaomi membenamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Spesifikasi

Sayangnya, Xiaomi tidak membeberkan bagaimana spesifikasi Meitu Mi CC9e nantinya.

Beberapa bocoran yang beredar menyebut kamera utama Mi CC9e akan beresolusi 48 megapiksel.

Kabarnya, ponsel ini akan diotaki chip Snapdragon seri 700. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh yang didukung teknologi pengisi daya cepat 18W. Spesifikasi lain sang ponsel disinyalir mencakup RAM 6GB dan memori internal 64 GB. J

ika ponsel Meitu sebelumnya dilapisi UI besutan Meitu sendiri, di ponsel ini antarmukanya kemungkinan akan digantikan dengan MIUI ala XIaomi. Harga Meitu Mi CC9e diprediksi sekitar 3.000 yuan atau Rp 6,1 jutaan.

Selain meluncurkan ponsel dengan brand Meitu Xiaomi juga menggunakan paten teknologi kamera Meitu di ponsel ini.

Bagaimana, MedForians? Ingin memiliki ponsel pertama Meitu? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast