Menu Tutup

Microsoft Pamerkan Konsol Xbox Terbarunya

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari konsol game Microsoft, Xbox. Microsoft akhirnya memamerkan konsol Xbox terbarunya yang mempunyai kode ‘Project Scarlett’.

Dilansir dari Reuters via detikINET, Senin (10/6), konsol Xbox Project Scarlett direncanakan akan dijual mulai musim liburan 2020 mendatang.

Konsol ini akan empat kali lebih kencang ketimbang Xbox One X, dan menggunakan chip buatan AMD. Hal ini diungkap Microsoft di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Project Scarlett diklaim mampu menampilkan video dengan frame rate mencapai 120 fps. Lalu, Microsoft menyebutkan bahwa storagenya akan menggunakan SSD yang jauh lebih kencang ketimbang hardisk konvensional.

Wakil presiden direktur game Microsoft Phil Spencer mengatakan disela presentasinya jika konsol terbarunya itu ditujukan untuk bermain game.

“Konsol game harus dibangun dan dioptimalkan untuk satu hal, dan hanya satu hal yaitu permainan,” ungkap Spencer disela presentasinya, Minggu (9/6).

Peluncuran konsol ini nantinya akan dibarengi dengan game kebanggaan Microsoft, yaitu Halo versi terbaru (Halo Infinite).

Menyoal konektivitas, kontroler Xbox terbaru ini bakal dilengkapi Bluetooth dan baterai yang bisa diisi ulang dan mampu bertahan hingga 40 jam.

Dilansir dari CNN, Sejumlah karyawan Microsoft dalam sebuah unggahan video yang diunggah di YouTube mengungkapkan generasi baru konsol gim ini bisa memuat tampilan layar lebih cepat.

“Ribuan gamer yang selama ini menggunakan empat generasi konsol gim akan merasakan pengalaman bermain gim terbaik menggunakan Project Scarlett,” tulis Microsoft.

Microsoft menyebut konsol terbaru ini ini akan dibanderol US$179,99 atau sekitar Rp2,6 juta dan nantinya bisa dipesan secara daring.

Sementara rival Xbox Microsoft, Sony, juga mengungkap rencananya untuk PlayStation 5, yang mempunyai spesifikasi serupa.

Chip Playstation 5 dikabarkan akan dibuat AMD, namun belum ada tanggal peluncuran resmi, meski diperkirakan peluncurannya tak akan berbeda jauh dengan Project Scarlett.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×