Menu Tutup

Mobil Spider-Man Versi Tokusatsu Ini Jadi Item Eksklusif SDCC 2019

Hai, MedForians!

Dilansir dari situs resmi Marvel Comics, perusahaan mainan Amerika Serikat Mattel mengumumkan salah satu mainan eksklusif mereka untuk acara San Diego Comic Con (SDCC) 2019 yang akan diadakan pada 18 Juli mendatang. Mainan tersebut adalah sebuah miniatur diecast mobil Spider Machine GP-7 sebagai bagian dari label Hot Wheels mereka. Bagi MedForians yang belum tahu, mobil ini adalah kendaraan Sang Manusia Laba-laba Spider-Man dalam sebuah serial tokusatsu produksi Toei dan Marvel yang tayang pada tahun 1978 hingga 1979 di televisi Jepang.

Berbeda dengan cerita Spider-Man pada umumnya, dalam versi tokusatsu ini, identitas Spider-Man adalah Takuya Yamashiro, seorang pembalap sepeda motor muda yang diberi kekuatan laba-laba oleh alien dari Planet Spider untuk membalas dendam ayahnya yang dibunuh oleh organisasi jahat bernama Iron Cross Army. Kemiripan versi toku dengan versi komik hanya ada di kostum dan kekuatan laba-labanya.

Untuk mengalahkan monster-monster ciptaan Iron Cross Army, Spider-Man memiliki mobil khusus bernama Spider Machine GP-7 yang memiliki banyak senjata di dalamnya. Mobil ini juga merupakan komponen yang digunakan untuk membentuk robot raksasa Leopardon yang Spider-Man gunakan untuk menghadapi monster raksasa Iron Cross Army.

Spider-Man versi tokusatsu bukan satu-satunya produk yang dibuat oleh Toei dan Marvel di tahun 70an. Kerja sama dua perusahaan ini juga melahirkan beberapa acara lain seperti adaptasi anime dari seri komik The Tomb of Dracula yang diberi judul Dracula: Sovereign Of The Damned (1980), Battle Fever J (1979–1980), Denshi Sentai Denziman (1980–1981), dan Taiyo Sentai Sun Vulcan (1981–1982). Spider-Man versi ini juga yang memperkenalkan konsep robot raksasa yang menjadi salah satu elemen tak tergantikan di serial Super Sentai dan Power Rangers, dimana Battle Fever menjadi seri Sentai pertama yang menggunakan konsep tersebut.

Mainan Hot Wheels Spider Machine GP-7 dapat dibeli langsung dari booth Mattel di San Diego Comic Con sehari sebelum acara resmi dibuka dengan harga 15 US$, dan juga bisa di pre-order mulai hari ini di situs  shop.mattel.com. Perlu diperhatikan kalau mainan ini tersedia dalam jumlah yang terbatas. Bagi yang sudah pre-order ke website tersebut, mainannya akan langsung dikirim ke pembeli setelah SDCC selesai. Untuk pengunjung SDCC yang ingin membeli model diecast Hot Wheels ini langsung di booth Mattel harus memperlihatkan lecana SDCC mereka sebelum membeli.

Sumber: Marvel, Orends: Range, Marvel Database

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×