Moselo Pertajam Fokus Menjadi Marketplace Khusus Produk Kreatif dan Handmade

Teknologi 13 Jun 2019

Hai, MedForians!

Moselo adalah aplikasi marketplace dimana pengguna bisa menemukan produk kreatif, buatan tangan (handmade), dan bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna. Customer bisa menggunakan produk tersebut untuk dijadikan hadiah unik untuk orang terdekat. Ada 11 kategori yang tersedia untuk produk dan jasa kreatif mulai dari bunga, scarf, hand painted mug, gambar karikatur wajah, hingga 3D custom clay yang ditawarkan oleh lebih dari 1.500 penyedia jasa dan produk kreatif (Moselo Expert, kami menyebutnya) yang sudah melalui proses kurasi.

Setelah mempertajam fokus menjadi marketplace produk kreatif dan handmade pada Desember 2018, Moselo mengalami peningkatan yang signifikan dari segi jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 25.000 dan ribuan jumlah transaksi.

“Sampai saat ini, rata-rata ratusan juta rupiah tiap bulan sudah diterima oleh para Expert yang tergabung di marketplace Moselo.” ungkap Richard Fang, CEO dari Moselo.

Dampak Positif yang Dirasakan oleh Moselo Expert

“Moselo adalah kesempatan besar yang baik. Memang butuh kreatif dan kerja keras untuk sukses tapi ikut tergabung di wadah yang menampung semua kreativitas adalah salah satu cara terbaik.” – Mayyumi Glass

Sejak bergabung dengan Moselo, Umi Marchamah yang mempunyai brand Mayyumi Glass sudah mengalami peningkatan penjualan sebesar 5 kali lipat. Pertumbuhan ini membuat Umi menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan bisnis glass-paintingnya. Disamping pekerjaannya sebagai guru seni, ia menjadi lebih disiplin mengatur waktu dan lebih teratur dalam menerima pesanan melalui aplikasi Moselo.

Cerita sukses lain juga dialami oleh Naloni Mitoni sebuah brand lokal yang menawarkan laptop case modern bermotif batik. Juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 2 kali lipat sejak Desember 2018.

“”Fitur chat dan informasi order sangat membantu kami untuk melakukan pemeriksaan kembali history penjualan dan request customer.” jelas Jessalyn, owner dari Naloni Mitoni.

Menambahkan 1 Juta Lapangan Pekerjaan di Industri Kreatif

Moselo mempunyai misi untuk membantu Expert lokal yang mayoritas masih solopreneur untuk bertransformasi menjadi bisnis kreatif yang bisa membuka lapangan pekerjaan di lingkungan sekitar mereka.

“Jika 100.000 Expert membuka lowongan pekerjaan untuk 10 karyawan saja, maka 1 juta lapangan tersebut akan tercapai. Ketika itu terjadi, barulah Moselo bisa dikatakan sukses.” ungkap Richard.

Melalui perpaduan teknologi, kreativitas, dan edukasi yang relevan, Moselo yakin bisa berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi kreatif khususnya dalam menyambut puncak bonus demografi di tahun 2030 mendatang.

Tentang Moselo

Moselo adalah marketplace berbasis mobile app yang menyediakan produk dan service kreatif. Didirikan pada Agustus 2017, ada 11 kategori yang mencakup Flowers, Cakes & Cookies, Handcraft, Art & Collectibles, Hampers & Parcels, Wedding & Party, Fashion & Accessories, Home & Living, Experiences, Greeting Cards, dan Creative Services.

Saat ini, ada lebih dari 1.500 Moselo Expert yang menawarkan produk dan jasa kreatif. Dengan konsep lebih personal dalam menghargai karya dan kedekatan dengan para Expert, komunikasi dan seluruh transaksi juga dapat dilakukan dalam chat room. Tersedia berbagai pilihan pengiriman dan berbagai metode pembayaran, termasuk bank virtual account, credit card, hingga GO-PAY.

Unduh aplikasi Moselo di App Store (iOS) dan Play Store (Android). Dapatkan informasi lainnya di Instagram @moseloapp dan website www.moselo.com.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Richard Fang, CEO | 081399321082 | [email protected]

Erwin Andreas, COO | 081291802805 | [email protected]

Ritchie Nathaniel, CTO | 081213222272 | [email protected]

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.