Menu Tutup

Nokia 2.2 Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Nokia. Smartphone terbaru dari Nokia, yakni Nokia 2.2 telah hadir di Indonesia.

Diambil dari detikINET dan Kompas Tekno, Kamis (27/6), Nokia 2.2 menawarkan bentang layar 5,71 inch dengan aspect ratio 19:9. Di bagian atas ponsel Nokia ini tampak notch bentuk waterdrop.

Di bagian tersebut, HMD Global menempatkan kamera depan berukuran 5 MP, sementara kamera belakangnya 13 MP. Kedua kamera itu sama-sama punya kemampuan merekam video sampai 1080p. Kamera belakang ditunjang dengan LED Flash, dan memiliki beberapa fitur seperti HDR, beautification, dan Google Lense.

Nokia 2.2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio A22. Jika di India punya dua varian, di Indonesia ponsel ini hadir hanya datang dengan varian RAM 3GB/ROM 32GB, dengan slot kartu microSD eksternal hingga 400 GB.

BACA JUGA :  Dua Smartphone Perdana Buatan Rwanda Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya!

Spesifikasi Nokia 2.2 lain adalah adanya baterai berkapasitas 3.000 mAH yang dapat dicopot. Tidak tersedia sensor sidik jari, Nokia 2.2 menggantikannya dengan fitur AI face unlock. HMD Global memberikan tombol khusus untuk Google Assistant di sisi kiri. Ketika ditekan, asisten digital ini akan langsung aktif.

Seperti seri Nokia lain, ponsel ini menjalankan Android One yang berbasis Android Pie. HMD Global menjanjikan ponsel ini ke bagian Android Q.

“Kami menjamin dua tahun update Android. Jadi Anda bisa mendapatkan pembaruan Android Q dan R atau apapun yang akan disebutkan Google nanti. Kami juga menjamin security update selama tiga tahun”, jelas Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HND Global.

Di Indonesia, ponsel ini dijual seharga Rp 1,799 juta. Hanya ada satu warna yang bisa dipilih konsumen di Indonesia, yakni Tungsten Black. Berbeda dengan perilisan perdana di India pada awal Juni lalu, ponsel tersebut hadir dengan dua warna, yaitu Black dan Steel (keabu-abuan).

BACA JUGA :  Xiaomi Indonesia Konfirmasi Bawakan Redmi Note 8 Reguler & Pro

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×