Menu Tutup

Nomu Luncurkan Smartphone Anti Bakteri Pertama di Dunia

Hai, MedForians!

Berita terbaru dari vendor ponsel asal Hong Kong, Nomu. Mereka merilis smartphone terbarunya, Nomu M8 yang diklaim sebagai ponsel anti bakteri pertama di dunia.

Dilansir dari Pocket-lim.com via detikINET dan Indo Zone, Jumat (21/6), pihak Nomu mengklaim bahwa smartphone buatannya tersebut dapat memberikan perlindungan kepada penggunanya dari kuman ataupun bakteri.

“Nomu M8, ponsel anti bakteri pertama yang menjanjikan perangkatmu itu tetap bersih,” ujar pihak Nomu melalui pernyataan resmi.

Secara spesifikasi, Nomu M8 sebenarnya relatif tak menonjol dan nyaris termasuk ke dalam golongan ponsel low end. CPU yang digunakan dari Mediatek bernomor MTK6750T (8x Cortex-A53 64-bit/1.5GHz) , dengan RAM 4GB dan ROM 64GB serta dukungan slot ekspansi sampai 128GB lewat kartu TransFlash (TF).

Ponsel yang berjalan pada Android 7.0 ini punya ukuran layar 5,2 inch resolusi 1280×720, dengan tampilan atas-bawah yang sama sekali tidak tampak sebagai ponsel kekinian karena bezelnya yang besar.

Baterainya pun cuma 2.950mAh, walaupun sudah mendukung fast charging. Sedangkan pada sektor kamera, di atas kertas tampak cukup oke berkat kamera depan dan belakang yang masing-masing 21MP.

Nomu M8 (sumber: detikINET)

Nomu M8 baru mencuri perhatian melalui jaminan perlindungannya. Selain punya sertifikasi IP68 yang sering ditemui di sejumlah ponsel menegah dan flagship saat ini, ponsel tersebut juga punya sertifikasi IP69K untuk melindungi dari tekanan air. Selain itu, ada pula sertifikasi Standar Militer (MIL-STD-810G) dan perlindungan anti bakteri.

Dengan kata lain, Nomu M8 secara teori punya daya tahan lebih terhadap benturan, debu, air, bahkan kuat terendam dalam air kedalaman 2 meter dalam durasi 1 jam, juga memiliki ketahanan dalam menangkal bakteri.

Untuk bagian terakhir itu, fitur anti kuman dari ponsel itu sendiri pada dasarnya terletak pada bagian layar depan, yang disebut Nomu sebagai anti-microbial glass. Nomu M8 bahkan punya garansi 2 tahun terhadap perlindungan anti bakteri itu.

Menelusuri lebih lanjut ke situs Nomu, disebutkan bahwa Nomu memiliki 2.5D anti-microbial glass yang mengadopsi teknologi perlindungan nano anti bakteri, untuk menangkal bersemayamnya ragam bakteri jamur. Selain itu, ada pula kandungan silver ion yang mencegah bagian layar jadi cepat menguning.

Situs ini juga menyertakan info harga Nomu M8 sebesar USD 199.99 alias sekitar Rp 2,8 juta.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×