Menu Tutup

Perkenalkan Opera GX, Browser Khusus untuk Gamer

Hai, MedForians!

Opera ternyata telah membuat aplikasi penjelajah internet versi khusus!

Khusus untuk Gamer

Tak hanya berupaya meningkatkan kemampuan browsernya agar lebih relevan untuk para penggunanya, Opera juga membuat browser khusus yang menyasar kalangan tertentu, yakni gamer. 

Dilansir dari Pocket-Lint melalui Detikcom, mereka mengatakan mendukung para gamer di PC dengan membuat browser gaming. Browser ini nantinya akan dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaming mereka.

Adalah Opera GX, browser yang disesuaikan untuk gamer dengan fitur-fitur khusus. Selain itu banyak juga pengaturan optimalisasi dan shortcut untuk membantu gamer mendapatkan performa terbaik. 

Dibandingkan dengan Google Chrome yang menjadi browser terpopuler saat ini, browser ini diklaim lebih enteng. Selain itu, pengguna dapat menentukan berapa banyak daya CPU atau RAM mesin yang dapat digunakan browser. Tentunya hal ini mengurangi dampaknya terhadap kinerja game. 

“Memainkan game perlu dukungan penuh dari perangkat. Sebelum menggunakan browser ini, gamer sering harus mematikan browser mereka agar pengalaman bermain game tidak melambat,” kata Product Director of Opera GX Maciej Kocemba. 

“Kami punya fitur GX Control untuk membuat orang-orang bsia memainkan game dengan lebih mulus tanpa kompromi dengan apa yang mereka lakukan di web,” sambungnya. 

Browser ini sudah rilis bersamaan dengan ajang E3 pada tanggal 11 Juni 2019 yang lalu.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian antusias mencoba browser ini? Yuk berikan tanggapannya!


Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×