Payung Unik Buatan Jepang Ini Telah Dilengkapi dengan Kipas & Semprotan Air

Hai, MedForians!

Berita terbaru kembali hadir dari Jepang dengan inovasi-inovasi produknya yang unik. Kali ini, perusahaan bernama Thanko telah menawarkan sebuah payung baru dan unik bernama Fanbrella.

Payung Fanbrella ini memberikan perlindungan dari musim panas di Jepang yang dikenal terik dengan suhu yang berada di 30 celcius (sekitar 100 derajat Fahrenheit) dan kelembaban mencapai tingkat yang menyesakkan di atas 80 persen.

Dikutip dari Soranews24, Jumat (31/5), payung Fanbrella ini berfungsi seperti payung yang bisa dilipat, dan melindungi kalian dari sinar matahari sambil membuat penggunanya tetap tenang dengan kipas angin di atas kepala.

Meskipun kipas dapat digunakan sendiri, ada juga opsi untuk menambahkan pendingin pada payung dengan hanya mendorong ujung gagang ke dalam botol minuman plastik.

Untuk menggunakan pendingin ini, pengguna cukup menekan tombol pada pegangan payungnya.

Penasaran seperti apa cara menggunakannya? Berikut cuplikan video di bawah untuk melihat cara kerjanya:

Payung ini tentu sangat berguna, terutama ketika event Comiket musim panas ataupun ketika menonton pertandingan baseball dan golf.

Fanbrella bisa dipakai selama lima jam dengan kipas ataupun pendingin, karena telah dibekali empat baterai Double A, dan dapat menampung 550 mililiter air.

Sebenarnya, botol apa pun dengan ujung berdiameter 28 milimeter (1,1 inci) juga bisa dipasang pada payung ini. Hal ini mungkin membuat calon konsumen bertanya-tanya, bagaimana rasa Fanbrella dengan sebotol teh dingin yang melekat padanya (dan diaktifkan sebagai pendingin).

Fanbrella dapat dibeli di toko online Thanko dengan harga ¥ 5.980 (Rp 787 ribu) termasuk pajak. Melihat perilisan produk ini, kemungkinan besar produk ini akan digunakan sebagai komoditas untuk menyambut Olimpiade Tokyo 2020.